Tiga Dosen Meninggal Karena COVID-19, UNS Tutup Kampus Sepekan

| 18 Jun 2021 10:50
Tiga Dosen Meninggal Karena COVID-19, UNS Tutup Kampus Sepekan
Suasana kampus UNS, Solo sebelum pandemi COVID-19 (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) ditutup selama sepekan mulai tanggal 18-25 Juni 2021. Penutupan ini dikarenakan ada tiga dosen yang meninggal akibat COVID-19.

Hal ini dibenarkan oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho saat dihubungi via telepon, Jumat (18/6/2021). Jamal mengatakan ada tiga dosen yang meninggal akibat COVID-19. "Iya, dari Fakultas MIPA, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran," kata Jamal.

Selain tiga dosen ada satu orang staf di UNS yang juga meninggal akibat COVID-19. Bahkan saat ini di hampir seluruh fakultas di UNS ada kasus terpapar COVID-19.

"Kita doakan yang positif COVID-19 ini segera diberikan kesehatan dan segera dinyatakan negatif," kata Jamal di sela kegiatan doa bersama untuk para dosen tersebut.

Terkait adanya kasus ini, UNS langsung membuat kebijakan untuk melakukan pembatasan di kampus. Surat dengan nomor 2185/UN27/TU/2021 menyatakan bahwa ada pembatasan di lingkungan UNS mulai 18 Juni 2021 hingga 25 Juni 2021.

Sehingga selama pembatasan berlangsung, kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring. Termasuk semua kegiatan dan aktivitas di kampus. "Untuk tugas-tugas perkantoran hanya akan dilakukan oleh petugas piket. Saya juga sudah meminta agar penyelenggaraan rapat tatap muka diminimalisir,"  katanya.

UNS juga menutup sementara sarana dan prasarana yang disediakan oleh kampus, seperti tempat ibadah dan sarana prasarrana olahraga. "Kami tutup sementara," kata Jamal.

Rekomendasi