17 Tahun Kuasai Dispar Makassar, Sosok Rusmayani Bikin Kaget Sandiaga Uno

| 18 Jun 2021 11:12
17 Tahun Kuasai Dispar Makassar, Sosok Rusmayani Bikin Kaget Sandiaga Uno
Rusmayani Madjid dan Sandiaga Uno

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang mendatangi Kota Makassar, dibuat kaget oleh sosok kepala dinas yang menjabat di satu tempat selama 17 tahun lamanya.

Namanya Rusmayani Madjid, sampai sekarang ia masih menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pemerintah Kota Makassar.

Dalam siaran langsung akun instagram @dpramdhanpomanto milik Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, Sandi Uno tampak kaget dengan awetnya Rusmayani Madjid memegang jabatan strategis. 

Pembicaraan Sandi Uno tersebut usai Rusmayani Majid diperkenalkan oleh salah satu pembawa acara di atas kapal Phinisi di kawasan Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. 

"Tiga belas tahun jadi kepala dinas?" ucap Sandi dengan ekspresi kaget.

"Berapa bu? Tujuh belas tahun jadi kepala dinas." tambahnya, Kamis (17/6/2021) tadi malam.

Rusmayani Madjid

 Sandi Uno juga mendengar penjelasan dari Danny Pomanto tentang sejumlah event berskala internasional milik Pemkot Makassar beberapa tahun lalu, yakni Festival F8. 

Dalam momen tersebut, Sandi Uno ditemani Atta Halilintar juga beberapa pejabat penting dari Kemenparekraf RI. 

Untuk diketahui, sejak era kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjabat sebagai Wali Kota Makassar selama dua periode, Rusmayani sudah dipercaya memegang Dinas Pariwisata. 

Rusmayani sempat dicopot karena gagal mencairkan anggaran dana hibah untuk seluruh usaha perhotelan saat Rudy Jamaluddin menjabat Plt Wali Kota Makassar.

Namun belakangan, saat Danny kembali, ia dipasang lagi menjadi bos di Dinas Pariwisata.

Rekomendasi