Heboh, Generasi Muda NU Ganti Nama Erdogan Jadi Es Degan, Netizen: Biadab!

Tim Editor

Erdogan seolah-olah mencium tangan Biden

ERA.id - Akun Instagram Generasi Muda NU mengunggah foto Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, salam tinju dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, di Instagram.

Sayangnya akun tersebut menulis kalimat yang provokatif. “Subhanallah sungguh contoh akhlaq yang mulia dari seorang kholifah akhir zaman Es degan yang sungkeman ke Joe Biden,” tulis Generasi Muda NU.

“Semoga para Turkiyem yang ada di Indonesia mau mengakui dan mengikuti jejaknya, tunduk dan manut ke AS dan sekutunya. Takbir,” tulis Generasi Muda NU.

Setelah unggahannya viral, akun Twitter @herricahyadi langsung berkomentar pedas soal nama Erdogan yang diganti menjadi es degan.

“Tipikal akun IG yg pakai nama Generasi Muda NU Official. Sama org kafir sayang banget, sebut nama utuh. Sama Muslim sebegitu benci, “Es Degan”, tulisnya.

"Salah apa sih Erdogan sama org-org kampungan ini? Pula foto yg dicomot konteksnya berbeda. Pansos kok biadab,” kata mahasiswa program doktoral di International Relations Istanbul University tersebut.

Akibat dari konten provokatif, Herry menduga ada yang memelihara akun Instagram Generasi Muda NU.

“Apa ga ada yg bisa tertibin mrk ya? Atau memang dipelihara? Atau ini adlh karakter umum,” ungkapnya.

Jauh sebelum itu, Generasi Muda NU (GMNU) juga sempat bikin heboh karena mendukung TWK sebab ingin berseberangan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu lalu jadi polemik dan ditanggapi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). "Ya nggak mungkin resmi dari PBNU yang gituan. Nggak ada," kata Wasekjen PBNU, Masduki Baidlowi, Rabu (2/6/2021) silam, dikutip detikcom.

Kata Masduki, GMNU bukan organisasi resmi di bawah naungan PBNU.

Tag: nahdlatul ulama viral recep tayyip erdogan erdogan pegang anjing erdogan cium tangan biden

Bagikan: