Soal Pungli di Sekolah, Walkot Medan Bobby: Jangan Main-Main dengan Anggaran!

| 21 Jun 2021 16:45
Soal Pungli di Sekolah, Walkot Medan Bobby: Jangan Main-Main dengan Anggaran!
Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution usai memantau uji coba pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Medan, Senin (21/6/2021).

ERA.id - Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution mengingatkan agar jajarannya tidak melakukan pemungutan liar (pungli), khususnya di lingkungan pendidikan.

"Saya ingatkan jangan ada pungli di setiap struktur di jajaran Pemkot Medan, sampai paling bawah, apalagi masalah pendidikan," katanya usai memantau uji coba pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Medan, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, tindakan pungli yang dilakukan di lingkungan sekolah secara tidak langsung mendidik para pelajar untuk melakukan hal tersebut.

"Janganlah kita yang berlakon sebagai pendidik, yang mengajarkan, tapi di belakangnya kita secara tidak langsung mengajarkan pungli, korupsi. Ini pasti akan terbawa, terbawa bagi anak-anak kita, siswa-siswi di sekolah," ujarnya.

Ia juga menegaskan agar pihak dinas pendidikan maupun sekolah tidak main-main dengan anggaran pendidikan, apalagi di masa pandemi COVID-19.

"Anggaran kita sudahlah terbatas, jangan dipungli lagi. Saya enggak mau lagi dengar tenaga pengajar, kepala sekolah bermain-main dengan anggaran, itu pesan yang selalu saya sampaikan," katanya.

Rekomendasi