Aksi Bobby Nasution Copot Pejabat Dinas PU Kota Medan, Dianggap Tak Becus Bekerja

| 03 Nov 2021 20:09
Aksi Bobby Nasution Copot Pejabat Dinas PU Kota Medan, Dianggap Tak Becus Bekerja
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek lokasi banjir pascahujan mengguyur Kota Medan (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali menunjukkan sikap tegas kepada bawahannya yang tidak becus bekerja. Kali ini seorang pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dicopot.

Pejabat yang dipecat Bobby itu adalah kepala unit pelaksana tugas (UPT) Operasional dan Pemeliharaan Jalan dan Drainase (OPJD) Dinas PU wilayah Medan Kota, Abidin. Terhitung sejak Senin (1/11/2021) yang bersangkutan tidak lagi menduduki jabatan tersebut.

"Ya ini memang benar ada pencopotan Kepala UPT. Hal itu dimaksudkan untuk penyegaran. Kita ingin pejabat yang bisa bekerja dengan baik, cepat dan efektif. Ini juga sebagai pelajaran kepada pejabat lain agar serius bekerja tidak main-main. Apalagi soal drainase," ungkap Bobby Nasution Rabu (3/11/2021).

Dia mengatakan sangat concern dan fokus mengatasi persoalan banjir yang terjadi, sehingga pejabat yang ada tidak berleha-leha.

Bobby kecewa dengan kinerja UPT yang menangani drainase itu, sebab saat melakukan peninjauan dan mengunjungi korban angin puting beliung di Kecamatan Medan Denai pada Sabtu (30/10/2021) tengah malam lalu.

Saat itu Bobby menyaksikan adanya genangan yang tak lancar mengalir. Setelah diselidiki ternyata drainase yang menghubungkan Kecamatan Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota, mengalami masalah.

Sementara Plt Kadis PU Ferry Ichsan membenarkan hal tersebut. Kata Ferry pencopotan Kepala UPT Medan Kota telah diputuskan wali kota pada Senin lalu. Saat ini posisi tersebut di-Plt-kan yang diisi pejabat dari BKD.

"Kemarin pak wali ninjau warga di Kelurahan Binjai. Sekalian mengecek drainase. Kemudian pak wali manggil kepala UPT, sedikit telat juga beliau datang. Drainase juga ada masalah di wilayahnya. Jadi memang dicopot," kata Ferry.

Ferry menambahkan, pihaknya sebagai bawahan Wali Kota Medan mengaku siap menjalankan seluruh instruksi terkait pembenahan untuk mencegah banjir di Medan.

"Jadi untuk yang masalah drainase di UPT Medan Kota sudah dicek dan dianalisa, karena arahan pak wali juga agar kerja kita efektif. Insya Allah anggaran 2022 kita benahi," pungkasnya.

Rekomendasi