COVID-19 Melonjak Mungkin Teguran dari Allah, Ulama Imbau Baca Surat Yasin Sebelum Bekerja

Tim Editor

Ilustrasi (Dok. Unsyiah)

ERA.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Teungku Abdurrani Adian mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Aceh agar membaca Al Quran surah Yasin sebelum memulai aktivitas kerja dengan harapan agar wabah pandemi COVID-19 di Tanah Air bisa segera berakhir.

“Imbauan membaca surah Yaasin sebelum memulai kerja ini, adalah ikhtiar dan doa kita kepada Allah subhanahu wa ta' ala (SWT) agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” kata Teungku Abdurrani di Meulaboh, Selasa (22/6/2021).

Menurut dia selama ini usaha seluruh masyarakat di Aceh, termasuk di sejumlah daerah di Tanah Air, untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sudah dilakukan.


Akan tetapi, kata dia, pandemi COVID-19 di Tanah Air juga belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera berakhir.

Untuk itu, ulama meminta kepada masyarakat Muslim di Aceh, termasuk ASN, agar membaca surah Yasin, atau surah lainnya di dalam Al Quran sebelum memulai aktivitas, agar pandemi ini benar-benar berakhir.

“Mungkin pandemi COVID-19 ini sebagai bentuk teguran dari Allah SWT, agar kita semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Ketua MPU Aceh Barat ini juga mengimbau kepada seluruh umat Islam di Aceh termasuk di Tanah Air, agar kembali membaca Qunut Nazillah di setiap shalat lima waktu di setiap hari.

Hal tersebut juga diharapkan sebagai usaha dan berdoa agar musibah pandemi COVID-19, benar-benar tidak ada lagi dan tidak lagi menyerang masyarakat, demikian Teungku Abdurrani Adian.

Tag: aceh covid-19 covid-19 di indonesia alquran surat yasin

Bagikan: