Selama 3 Hari, 4.309 Warga Kabupaten Bogor Positif Covid-19

| 14 Feb 2022 14:38
Selama 3 Hari, 4.309 Warga Kabupaten Bogor Positif Covid-19
Ilustrasi tes PCR (Antara)

ERA.id - Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor terus melonjak. Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, Satgas mencatat sebanyak 4.309 orang terpapar Covid-19.

Dari data tersebut, penularan paling tinggi terjadi pada Sabtu 12 Februari 2022 yakni sebanyak 1.887 kasus. Sementara pada Jumat 11 Februari 2022 sebanyak 1.232 kasus, dan Minggu (13/2/2022) sebanyak 1.190 kasus.

"Sampai saat ini, total konfirmasi aktif Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 14.856 orang," ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Senin (14/2/22).

Pengawasan pun kian diperketat untuk terus menekan angka penularan Covid-19. Apalagi, Ade Yasin menyebut jika saat ini Kabupaten Bogor berada pada PPKM Level 3.

Dia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan unsur Forkopimda untuk mengantisipasi lonjakan lebih tinggi.

"Kita sudah keluarkan beberapa kebijakan dengan melarang adanya kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang. Bahkan sekarang PTM digelar hanya 50 persen dan beberapa fasilitas umum kita tutup sementara," kata Ade Yasin.

Pengetetan pun berlaku di lingkungan kerja Pemkab Bogor. Dimana Aparur Sipil Negara (ASN) diminta untuk melakukan Work from Home (WFH) 50 persen.

Terlebih, belakangan ada beberapa pejabat yang terpapar Covid-19.

"Bahkan ada dinas yang di lockdown, karena cukup banyak pegawainya yang terpapar," kata dia.

Selain itu, Ade Yasin juga mengaku telah meminta seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bogor untuk menyebarkan nomor Handphone (Hp) kepada masyarakat.

“Jadi kalau ada masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa langsung komunikasi dengan nakes untuk menanyakan tindakan apa yang harus dilakukan,” kata Ade Yasin.

Dengan begitu, dia berharap masyarakat bisa berkonsultasi langsung kepada nakes tentang apa yang dialami warga saat mempunyai gejala Covid-19.

“Kalau di aplikasi seperti halodoc kan berbayar. Tetapi dengan menyebar nomor nakes ini kan nggak bayar, masyarakat bisa komunikasi langsung hingga nanti ditangani,” ungkapnya.

"Kami harap semuanya tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Jangan lalai, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak," imbuh Ade Yasin.

Kami juga pernah menulis soal Update: 4.358 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di Wisma Atlet Kemayoran Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi