Waspada, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Capai 339 per Hari

| 29 Jan 2022 21:35
Waspada, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Capai 339 per Hari
Ilustrasi COVID-19 (Unsplash/Omar Elsharawy)

ERA.id - Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor melonjak. Berdasarkan data monitoring tim Satgas Penanganan Covid-19, kasus positif covid mencapai 339 kasus per hari, pada Jumat 28 Januari 2022.

"Kami minta masyarakat tetap waspada, tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat," ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Sabtu (29/1/22).

Kasus penularan Covid-19 ini meningkat pesat dibanding hari sebelumnya. Dimana pada 27 Januari, Satgas mencatat 205 kasus baru. Lalu pada 25 Januari, sebanyak 183 kasus. Sementara pada 24 Januari tercatat 83 kasus terjadi.

"Kenaikannya cukup siginifikan, padahal sebelumnya di awal Januari lalu kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor terbilang landai. Rata-rata kenaikannya hanya di bawah 10 kasus per hari," jelas Ade Yasin.

Dengan penambahan yang ada, kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini tercatat sebanyak 1.372 kasus dari total keseluruhan mencapai 49.478 Kasus.

Dari jumlah tersebut, 47.514 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 586 lainnya tercatat meninggal dunia.

Ade Yasin mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk kembali memperketat pengawasan wilayah hingga tingkat desa bahkan RT.

"Kami sudah mengumpulkan semua elemen yang berkaitan. Mulai dari puskesmas, para camat, jajaran TNI juga Polri hingga tingkat wilayah untuk mengawasi wilayah, mencegah kasus penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ade Yasin menyebutkan, upaya pencegahan lain yang disiapkan yakni melakukan percepatan vaksinasi, penguatan satgas, hingga testing dan tracing kasus Covid-19.

Kemudian, dia pun memastikan kesiapan tempat isolasi terpadu (isoter), rumah sakit, puskesmas, hingga mengoptimalkan kembali layanan kedaruratan di tingkat desa sebagai upaya penanggulangan terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19.

"Kami tetap berharap tidak ada lagi lonjakan kasus di Kabupaten Bogor. Maka dari itu kami meminta kerjasama semua pihak untuk ikut mencegah hal tersebut," jelas Ade Yasin.

Kami juga pernah menulis soal 656 Orang Pernah Mendekam di Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Sejak 2010, Polda Sumut Usut Dugaan Penyiksaan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi