Breaking News: 5 Kuli Bangunan di Yahukimo Papua Tewas Ditembak, Pelaku Diduga KKB

Tim Editor

Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan (Antara)

ERA.id - Sekelompok orang tak dikenal (OTK), Kamis dilaporkan melakukan penembakan dan penganiayaan hingga menewaskan lima warga sipil yang sedang melaksanakan pembangunan rumah warga di Kabupaten Yahukimo, Papua.
 
"Memang benar ada laporan penyerangan terhadap warga sipil dan saat ini sedang dilakukan pembahasan guna mengevakuasi korban serta langkah selanjutnya," kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Christian Irreuw kepada Antara, Kamis malam, melalui telepon selularnya.

Sementara itu, Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memastikan empat dari lima korban penembakan dan penganiayaan yang dilakukan kelompok sipil bersenjata (KSB) pimpinan Tandius Gwijangge (TG) adalah pekerja bangunan yang sedang membangun rumah warga di kampung Pingki.


Dari laporan yang diterima sesaat terjadi penyerangan warga kampung yang mencoba membela para korban, namun pelaku malah menembak hingga menewaskan yang bersangkutan.
 
Kelima korban berada di kampung Pingki dan dijadwalkan Jumat (25/6) dievakuasi ke Dekai, namun itu tergantung cuaca mengingat untuk mencapai wilayah itu harus melintasi sungai yang dilaporkan sedang meluap.

Tag: kkb papua kkb papua tembak warga yahukimo

Bagikan: