Walkot Makassar Akan Manjakan Pasien Covid-19 di Atas Kapal, Seperti Apa Bentuknya?

| 13 Jul 2021 23:42
Walkot Makassar Akan Manjakan Pasien Covid-19 di Atas Kapal, Seperti Apa Bentuknya?
Danny Pomanto saat meluncurkan Satgas Detector Covid-19 di Makassar

ERA.id - Di tengah hujatan yang menerpa personel Satgas Detektor Covid-19 di Makassar, Wali Kota Moh Ramdhan "Danny" Pomanto tetap menaruh perhatian ke penderita korona.

Ia tampaknya bersungguh-sungguh dengan niatnya yang bakal mengisolasi pasien Covid-19 di atas kapal milik PT PLN Persero. 

Walau masih sebatas keinginan, pagi tadi, Selasa (13/7/2021), Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, sudah meninjau kapal komersil yang rencananya akan digunakan sebagai tempat isolasi terapung pasien Covid-19. 

"Dari hasil tinjauan, titik labuhnya ditetapkan di hadapan pulau Lae-Lae. Untuk teknisnya sendiri, saya akan melakukan rapat kordinasi bersama pihak TNI/Polri," sebut Danny Pomanto. 

Danny melanjutkan, pasien Covid-19 yang bakal dirawat di atas kapal tersebut, akan digolongkan menurut tingkat risiko mulai ringan hingga sedang. 

"Sementara yang berat, akan tetap dirawat di rumah sakit," akunya. 

Kata Danny, para pasien nantinya akan dapat penanganan medis dengan maksimal. Tak cuma itu, ia juga menjanjikan kenyamanan dan kesenangan dengan mengikuti sejumlah program menarik agar imunitas menguat.

Soal kapasitas, Danny bilang kapal akan menampung ratusan pasien. Sementara protokol kesehatan juga bakal ditetapkan selama para pasien menjalani isolasi mandiri.

"Informasi yang kami terima di kapal ini kapasitasnya 900 tempat tidur dan sudah dikonsepkan jaga jarak," pungkasnya.

Danny dan Fatmawati Rusdi meninjau kapal untuk pasien isolasi terapung
Rekomendasi