Viral, Ini Video Lengkap Detik-Detik Satpol PP Gowa Memukul Perempuan Hamil

| 15 Jul 2021 12:06
Viral, Ini Video Lengkap Detik-Detik Satpol PP Gowa Memukul Perempuan Hamil
Perempuan hamil yakni Rosmiyati Khastury saat bersitegang dengan anggota Satpol PP Gowa di kafenya.

ERA.id - Seorang Sekretaris Satpol PP bernama Mardani Hamdan alias Dhani, yang bertugas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, viral usai memukuli seorang pria dan perempuan hamil.

Wajahnya pun kini dijadikan meme di media sosial. Bahkan akun Facebook dan Instagram-nya juga dihujat netizen. Yang paling disesalkan adalah, data pribadi Dhani telanjur disebar pula oleh netizen yang kesal.

Adapun insiden yang menghebohkan jagat maya itu, kronologinya begini. Rabu (14/7/2021) malam kemarin, tepat pada pukul 20.40 WITA. Aparat mendatangi sebuah kafe bernama Ivan Riyana yang terletak di Jalan Panciro.

Kafe itu milik pasangan suami-istri, Ivan dan Rosmiyati Khastury. Di sana, para aparat mengira kafe itu melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Saat masuk ke kediaman yang juga kafe milik Ivan, seorang petugas perempuan menegur Ros, karena memakai pakaian yang dianggap kurang sopan, yakni tank top.

Sontak, hal ini pun membuat Ros gerah sebab ia merasa dirinya tak mesti berpakaian sopan karena sebelumnya ia hanya berada di rumah dan tidak menerima tamu pula.

Kata Ros dan Ivan dalam videonya, ia bilang jika mereka hanya melakukan siaran langsung di Facebook dan sudah menutup kafenya tepat pada pukul 19.00 WITA.

“Awalnya tim PPKM masuk karena mendengar suara musik, padahal kita sudah tutup dan lampu sudah mati,” kata Ivan, dilansir Pedoman Rakyat.

“Memang kita nyalakan musik saat live (penjualan barang online),” ucapnya.

Soal pakaian Ros, Ivan pun berkomentar. “Apa hubungannya PPKM dengan pakaian seksi? Kan itukan warkop sekaligus rumah, wajarkan pakaian tidur, jadi istriku marah, kenapa dihubungkan dengan bajuku? Kan tidak ada hubungannya dengan PPKM,” ungkap Ivan.

Setelah terjadi keributan kecil karena masalah pakaian, petugas pun pergi meninggalkan kafe milik Ivan. Tak lama, si satpol yakni Dhani masuk kembali menemui Ivan dan istrinya.

Tak lama, sang satpol langsung menggertak Ivan. “Saya satpol, saya periksa, saya punya kewenangan. Tadi ko bilang tidak punya kewenangan, saya satpol,” kata Mardani.

“Di sini saya periksa, saya tutup ini,” imbuh anggota Satpol PP.

Setelah itu, Ivan yang menggenggam ponselnya, terus merekam perlakuan satpol Dhani. Belakangan, ia dihajar lebih dulu oleh satpol.

Nah, untuk yang penasaran dengan kronologinya, video tersebut bisa dilihat di sini.

Rekomendasi