Perempuan Ini Bilang Pancasila Tak Perlu Dilindungi, Anak NU Merespons: HTI...

| 16 Jul 2021 12:51
Perempuan Ini Bilang Pancasila Tak Perlu Dilindungi, Anak NU Merespons: HTI...
Aulia

ERA.id - Seorang perempuan bernama Aulia dicap mirip pengasong khilafah yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena persoalan Pancasila. Hal itu disampaikan oleh kader GP Ansor, Afif Fuad.

Ceritanya begini, lewat akun TikTok, Aulia memajang sebuah berita berjudul "Lantik Perwira TNI dan Polri, Pesan Jokowi: Lindungi Pancasila dari Gempuran Ideologi Luar".

Setelah itu dia bilang, tak perlu koar-kora melindungi Pancasila. "Tinggal amalkan aja. Kalau memang Pansacila itu unggul dan bisa jadi jawaban dari problem bangsa-bangsa, dia gak perlu dilindungi," terangnya.

Sebaliknya, masyarakat disebut akan mengikuti Pansacila secara sukarela kalau memang dia unggul. "Minimal dalam mengatasi wabah corona lah."

Aulia juga bilang, faktanya, negara gagal menangani wabah memakai pendekatan Pancasila. Kini hasilnya, Indonesia turun jadi negara menengah ke bawah.

"Setara dengan Timor Leste dan Samoa."

Terakhir ia bilang, semua permasalahan terjadi saat pejabat mengklaim sudah menegakkan Pancasila.

Menanggapi itu, Afif Fuad yang juga sebagai kader GP Ansor menilai, kalau Aulia mirip pengasong HTI.

"Ini mahasisiwi @officialULM kok bisa gini pandangannya ttg Pancasila? Bahasanya Khas pengasong Khilafah tahririyah HTI," tulis @AfifFuadS.

Tak lama, komentar Afif langsung ditanggapi netizen lainnya. Ia bilang, Aulia tidak mendiskreditkan Pancasila. Dia mendiskreditkan pengasong Pancasila.

Pengasong Pancasila itu dituding melupakan sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, serta sila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Yang pengasong itu anda. Dia menyebutkan fakta lapangan. Dia tidak sedang mendiskreditkan Pancasila. Dia sedang mendiskreditkan kalian, para pengasong Pancasila. Kalian yang melupakan sila kedua dan sila kelima. She's stating facts, deal with it," tandas @glrhn.

Rekomendasi