Kasihan, Kebijakan Walkot Makassar Bikin Pedangdut Aty Kodong Jadi Tak Bisa Berkata-kata

Tim Editor

Pedangdut Aty Kodong

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai 21 hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Alasan PPKM diperpanjang akibat jumlah kasus pasien Covid-19 di Kota Makassar, belum juga melandai dari sebelumnya.

Pengumuman itu lantas tak berjalan mulus. Banyak netizen yang nyinyir dengan Danny karena memberhentikan kegiatan ibadah dalam rumah ibadah.

Dalam unggahan akun @info_kejadian_makassar soal PPKM Makassar itu, muncul komentar salah satu artis dangdut dari ajang pencarian bakat dari stasiun televisi swasta.

Adalah Ati Kodong. Melalui akun @aty_ratu_kodong yang mengaku tak lagi bisa berkata-kata akibat PPKM kembali diperpanjang oleh Pemkot Makassar. 

Kata Ati Kodong, mulutnya sudah tidak bisa berkomentar. "Ingin ku berkata-kata tapi pepe (bisu) meka (saya) kodong (kasihan)," tulisnya dalam komentar. 

Parahnya, dalam unggahan tersebut, pemilik akun Instagram @satyadhiaksa juga berkomentar cukup keras. 

"Hahaha masih mauko lagi pilih ini orang (Danny Pomanto), nurasa rasami (rasakan) toh walikota pilihanmu," ucapnya. 

Untuk diketahui, Pemkot Makassar memperpanjang PPKM mulai 21-25 Juli 2021 melalui Surat Edaran Wali Kota Makassar No 443.01/1369/S.Edar/Kesbangpol/VII/2021 tanggal 21 Juli 2021.

Sebab perpanjangan PPKM itu pula, resepsi pernikahan dibolehkan namun hanya bisa sampai pukul 17.00 Wita dengan kapasitas maksimal 25 persen serta dengan protokol ketat.

Danny pun merasa berat dengan keputusan yang diambilnya. "Keputusan ini adalah keputusan yang berat bagi kami pemerintah Kota Makassar, tetapi harus dijalankan dan semoga memberikan hasil yang baik dalam pencegahan peningkatan kasus covid-19 di Kota Makassar."

"Saya berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat untuk menjalankan PPKM ini agar memberikan hasil terbaik bagi kita semua dan menekan laju penyebaran Covid-19," tandas Danny.

Tag: makassar Danny Pomanto pemkot makassar aty kodong

Bagikan: