Tak Suka Dengar Anak-Anak Mengaji, Legislator Ini Bangun Tembok di Depan Pintu Rumah Tahfiz

| 23 Jul 2021 18:49
Tak Suka Dengar Anak-Anak Mengaji, Legislator Ini Bangun Tembok di Depan Pintu Rumah Tahfiz
Rumah tahfiz yang pintunya ditutupi oleh tembok

ERA.id - Anggota DPRD Pangkep, Amiruddin, dari fraksi PAN, membuat heboh di Makassar. Alasannya, ia membangun sebuah tembok tepat di depan pintu sebuah rumah tahfiz.

Adapun rumah tahfiz itu berlokasi di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Lorong Dua, Kecamatan Panakkukang.

Menurut Ketua RW 05, Abdul Aziz, Amiruddin menutup pintu rumah tempat mengaji tersebut, karena tak senang dengan keributan yang ditimbulkan anak-anak yang mengaji.

“Sebelum dilakukan penutupan saya dan RT setempat sudah beberapa kali melakukan pertemuan antarwarga yang bertikai, namun ujung-ujungnya dilakukannya penutupan sepihak,” kata Aziz dikutip dari Sindonews.

Aziz menambahkan, pembangunan tembok yang kini sudah menutup penuh pintu rumah tahfiz itu, adalah pelanggaran, alasannya menutup akses masuk rumah warga. Selain itu, lokasi tersebut juga merupakan fasilitas umum, milik Pemerintah Kota Makassar.

Uniknya, kata Aziz, rumah tahfiz tersebut lebih tua dari rumah milik Amiruddin. Amir sendiri diakuinya pulang setiap akhir pekan ke Makassar, karena bekerja di wilayah Pangkep.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Masale, Bripka Muh Rais bersama Ketua RW 05 Asiz sendiri sudah mengecek kondisi tembok yang telah tertutup penuh.

Rais pun mengaku, pemerintah bakal menyurati Amiruddin. "Apabila tidak diindahkan maka langkah tegas berupa pembongkaran akan segera dilakukan,” katanya.

Rekomendasi