Mengharukan, Seorang Kakek di Makassar Naik Sepeda 15 KM Melawan Lelah Demi Dapat Vaksin

| 29 Jul 2021 10:52
Mengharukan, Seorang Kakek di Makassar Naik Sepeda 15 KM Melawan Lelah Demi Dapat Vaksin
Kakek yang viral karena ikut vaksinasi massal di Makassar

ERA.id - Seorang kakek di Makassar viral di media sosial. Bagaimana tidak, ia memperlihatkan tingkah laku yang patut diacungi jempol. Banyak juga yang terharu akan sikapnya.

Dalam video TikTok milik dr_helmiyadi_spot yang diunggah akun Twitter @supirpete2, kakek itu awalnya terlihat mengantre untuk vaksin di Mal Nipah, yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo.

Memakai kaos berkerah yang belel dan celana usang serta topi berwarna abu-abu, ia berdiri sendiri, tak ikut dalam antrean barisan orang-orang kebanyakan.

Setelah mengantre, ia pun dipanggil. Ternyata, ia tak punya ponsel untuk mendaftar online. Di tangannya hanya ada selembar kertas borang untuk mendaftar secara manual.

Sembari memeganginya, ia manut saja diarahkan oleh petugas vaksinasi massal. Sembari memaki masker, ia berjalan ikut arahan.

"Beliau bercerita sudah datang sedari pagi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer," tulis keterangan dalam video tersebut.

Tak cuma itu, pengunggah video juga menulis kalau sang kakek pegal kakinya karena kelelahan mengayuh sepeda demi datang ke mal untuk mendapatkan vaksin.

"Dari dulu beliau ingin vaksin tapi selalu ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya."

Usai video ini diunggah, interaksinya sungguh banyak. Tampak belasan ribu retweet dan 2 ribuan yang mengutip, serta 32 ribu yang menyukai kisah kakek tersebut.

Semoga sehat ya kek, dan Indonesia segera pulih. Terima kasih sudah berani untuk vaksin.

Untuk diketahui, acara tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Hadji Kalla dan IDI Makassar demi menyukseskan 10.000 vaksin bagi warga.

Rekomendasi