Cerita Gibran Tak Pernah Ambil Gaji Sejak jadi Wali Kota Solo: Buat Beli Beras dan Bantu Bayar SPP

Tim Editor

Gibran bagi-bagi buku di bantaran Kali Jenes, Solo (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui jika selama ini dirinya tidak pernah menggunakan uang gaji sebagai Wali Kota Solo untuk kebutuhan pribadi.

Pasalnya gaji tersebut selama ini ia alokasikan untuk membeli beras yang dibagikan ke warga dan untuk membayar uang sekolah bagi anak-anak tidak mampu.

Hal ini disampaikan Gibran saat ditanyai terkait pemangkasan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Solo. Saat ditanya apakah dirinya juga akan menyumbangkan sebagian tunjangannya, ia menjelaskan jika dirinya tidak pernah menggunakan gaji sebagai Wali Kota Solo.

”Gajiku ki opo tau tak nggo? Gajiku yo tak nggo tuku beras, bantu-bantu SPP. (Gaji saya apa pernah tak pakai? Gaji saya ya tak buat beli beras dan bantu-bantu bayar sekolah),” kata Gibran.


Ia menekankan bahwa selama ini menjadi Wali Kota bukan untuk mencari uang. Gibran bahkan menjelaskan selama ini yang lebih tahu mengenai gajinya adalah ajudan yang selalu mendampinginya.

”Gilang yang paling tahu,” kata Gibran.

Selama ini Gibran aktif membagikan beras pada warga Solo yang tidak mampu. Beras-beras ini biasanya ditempatkan Gibran di bagian belakang mobil dinasnya. Dalam beberapa kesempatan, ia meminta ajudannya untuk memberikan beras-beras ini pada warga tidak mampu ketika Gibran blusukan. Selain beras, Gibran sering juga membagikan buku pada anak-anak.

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: