Viral Video Pemuda Berkelahi dan Disawer, Netizen: Budaya Baru Anak Makassar

Tim Editor

Perkelahian jalanan alias street fight yang viral di Makassar

ERA.id - Sebuah video dengan konten kekerasan viral dan beredar di Twitter beberapa jam yang lalu. Dalam video terlihat, ada dua orang pria sedang terlibat perkelahian.

Tak cuma itu, di sekeliling dua sosok yang baku hantam tersebut, sudah banyak orang-orang yang menonton. Mereka ingin melihat siapa pria yang paling kuat dan keras pukulannya.

Dua pria itu bukan cuma baku pukul saja, melainkan kerap melakukan kuncian untuk menumbangkan satu sama lain. Walau begitu, keduanya tetap diawasi.

Pengawasnya itu adalah seorang pria juga yang ternyata adalah wasit. Sambil membawa bendera, ia terus mengelilingi dua peserta yang nekat berkelahi demi mendapatkan recehan.

"Bilang mengalah," tutur seorang dalam video yang menawarkan bantuan jika memang ada satu di antara mereka yang keok dan ingin menyerah.

Ternyata setelah dicek, video tersebut adalah contoh street fight yang digelar di Makassar. Street fight adalah pertarungan jalanan yang jika menang, pemenang akan mendapat uang saweran.

Lewat akun Twitter @txtdrmks, video tersebut dilabeli, "budaya baru anak Makassar," tulisnya.

Akun tersebut juga membagikan Instagram panitia pertandingan yang khusus untuk mengabadikan momen perkelahian tersebut.

Tak banyak yang tahu di mana panitia akan membuka arena, sebab mereka melakukannya secara bawah tanah alias underground.

Bukan cuma itu saja, saking seriusnya, para panitia juga membuat aturan seperti kuncian diperbolehkan jika kedua petarung setuju dan sebagainya.

Tag: viral makassar berkelahi street fight petarung jalanan

Bagikan: