Viral Kisah Ayah Barter Sepatu dengan Susu Anak, Gibran Langsung Turun Tangan

| 03 Aug 2021 18:14
Viral Kisah Ayah Barter Sepatu dengan Susu Anak, Gibran Langsung Turun Tangan
Gibran Rakabuming Raka (dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Viral video seorang warga bernama Ari Prasetyo dari kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan yang menawarkan barter sepasang sepatu dengan sekotak susu di media sosial belum lama ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya membantu dengan mengangkatnya menjadi Linmas di kota Solo.

”Saya rekrut jadi linmas. Mulai hari ini dia sudah bekerja sebagai linmas di Kelurahan Sondakan,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Selasa (3/8/2021).

Gibran melakukan ini untuk membantu mengurangi kebutuhan hidup Ari lantaran pria 39 tahun ini tidak memiliki penghasilan tetap.

”Ini sebagai bentuk Pemkot Solo hadir di masyarakat. Kami membantu di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi akibat pandemi,” katanya.

Terkait hal ini, Ari berterimakasih. Ia juga berencana keluar dari pekerjaan sebelumnya sebagai tenaga kebersihan di salah satu perusahaan swasta.

”Terimakasih pada Pemkot Solo telah memberikan bantuan pada saya menghadapi kesulitan saat ini,” katanya.

Terkait unggahan barter sepatu yang dilakukannya, sempat ada unggahan viral di sosial media Facebook. Hal itu dilakukannya karena ia mengalami kesulitan keuangan.

Dirinya hanya memiliki uang terbatas, namun harus memilih untuk servis motor yang mogok dan membeli susu untuk anak bungsunya. Padahal mobil tersebut digunakan untuk mobilitas harian.

“Tambahan uang dari istri yang berjualan makanan juga tidak maksimal karena PPKM. Saat sedang bingung itulah saya posting di media sosial,” ucap Ari.

Rekomendasi