Marak Baliho Puan di Jalanan, PDIP Solo: Tak Ada Izin dan Instruksi

| 04 Aug 2021 17:58
Marak Baliho Puan di Jalanan, PDIP Solo: Tak Ada Izin dan Instruksi
Baliho Puan di Solo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Marak baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani menghiasi jalanan kota Solo.

Terkait hal ini ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak mendapatkan instruksi sama sekali terkait pemasangannya.

Pria yang akrab disapa Rudy ini mengaku tidak memasangnya. Bahkan dirinya tidak tahu-menahu terkait pemasangan baliho tersebut. Meskipun dalam baliho itu ada lambang PDIP di pojok kiri atas.

”Tapi saya nggak dimintain izin. Saya nggak tahu,” kata Rudy saat dihubungi via telepon, Rabu (4/8/2021).

Pantauan ERA.id, baliho Ketua DPP PDIP itu ada di berbagai jalan raya Solo seperti di Jalan Letjen S. Parman, Jalan Ronggowrsito, dan Jalan Kapten Mulyadi.

Rudy menegaskan tidak ada anggota struktural DPC PDIP Solo yang memasang baliho ini. Bahkan tidak ada komunikasi ataupun izin pada PDIP Solo untuk memasangnya.

”Itu dari tim beliau, saya nggak masang kok. Nggak pernah ada komunikasi tentang hal ini. Tahu-tahu sudah dipasang,” ucap Rudy.

Sebagai informasi, baliho ini terpasang di beberapa titik ruas jalan inti di kota Solo. Diantaranya di Jalan Kapten Mulyadi dan Jalan dr Rajiman. Ukurannya pun cukup besar, berkisar 4x6 meter.

Rudy membenarkan jika Puan sering memasang baliho kepartaian di Kota Solo. Namun pemasangannya pun tidak diinstruksikan ke DPC PDIP Solo.

”Selama ini juga tidak ada (instruksi). Tidak izin juga,” ucapnya.

Rekomendasi