Putus Rantai Kasus Penularan Covid-19, 23 Lingkungan di Medan Diisolasi

| 12 Aug 2021 17:30
Putus Rantai Kasus Penularan Covid-19, 23 Lingkungan di Medan Diisolasi
Bobby Nasution (Dok. Antara)

ERA.id - Sebanyak 23 lingkungan di sembilan kecamatan Kota Medan menjalani isolasi lingkungan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, isolasi lingkungan di Medan terus bertambah seiring meningkatnya jumlah terpapar Covid-19.

"Isolasi lingkungan ini sangat efektif untuk memutus penularan di tingkat lingkungan. Ada satu lingkungan yang sudan isolasi di Simalingkar dan patut jadi contoh. Makin banyak lingkungan isolasi karena memang terjadi peningkatan kasusnya," kata Bobby Nasution, Kamis (12/8/2021).

Bobby mengatakan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 seiring peningkatan tracing dan testing yang dilakukan. Saat ini lanjutnya, Pemkot Medan terus mengejar target testing sebagai daerah dengan PPKM level 4 yakni sebesar 4.900 testing harian.

"Itu yang selalu saya sampaikan, karena kita harus mengejar testing harian yang hampir mendekati target. Ini yang akan kita terus tingkatkan," ujarnya.

Lanjut di katakan Bobby untuk positivity rate di Medan saat ini masih berada di angka 33 persen, yang cenderung stabil dalam beberapa pekan terakhir.

Kendati demikian Bobby tetap meminta masyarakat untuk menaati protokol kesehatan ketat. Sebab, lebih mudah menaati prokes daripada harus mencari rumah sakit, obat-obatan dan lokasi isolasi.

"Kita harap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan. Itu salah satu cara kita memutus rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

Rekomendasi