Ridwan Kamil Usulkan PPKM Berbasis Kecamatan, Alasannya: Setengah Wilayah Jabar Bisa Sekolah Tatap Muka

Tim Editor

Ridwan Kamil (Dok. Humas Jabar)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usulkan penerapan PPKM berbasis kecamatan di masa yang akan datang.

"Saya usulkan ke pusat, agar Jawa Barat bisa melaksanakan sekolah tatap muka, kami lakukan pendataan PPKM ditingkat kecamatan agar kami bisa melihat daerah tersebut apakah masih memiliki kasus COVID-19 yang tinggi atau rendah," jelas pria yang akran dipanggil Kang Emil di video konferensi, Selasa (10/8/2021).

Kang Emil menjelaskan, apabila pendataan PPKM tingkat kecamatan dipenuhi sebagai tolok ukur kelayakan suatu daerah untuk melakukan tatap muka, nantinya daerah yang masih berada di level 4 seperti Kabupaten Bogor, bisa dilihat apakah ada kecamatan yang sudah level 2 dari wilayah tersebut.


"Kalau bisa diterapkan, kabupaten atau kota bisa dipukul rata level PPKM-nya, tentu daerah seperti Kabupaten Bogor dan Kota Cimahi kan enggak bisa apple to apple. feeling saya setengah Jabar bisa PTM," jelas kang Emil.

Kang Emil menambahkan kecamatan yang terdata level 2 atau 1 menjadi patokan untuk kota tersebut bisa PTM.

"Usulan ini saya ajukan hari rabu besok, sehingga bisa jadi bahan evaluasi pemerintah daerah agar bisa menerapkan PTM dengan prokes yang ketat dan memastikan daerah tersebut merupakan daerah yang memiliki jumlah positive rate terendah," paparnya.

Tag: gubernur jawa barat ridwan kamil PPKM

Bagikan: