Denny Siregar Bahas Anjing yang Tersenyum karena Ditabrak, Sindir Yahya Waloni yang Sakit?

| 11 Aug 2021 07:30
Denny Siregar Bahas Anjing yang Tersenyum karena Ditabrak, Sindir Yahya Waloni yang Sakit?
Denny Siregar (Ist)

ERA.id - Pria yang kerap disebut sebagai dai yakni Yahya Waloni, dikabarkan sedang sakit. Dalam foto yang beredar, ia terlihat terbaring lemah. 

Hal tersebut diunggah akun Twitter @FKadrun atau Fahmi Alkatiri. Ia memperlihatkan keadaan Yahya yang berbaring di ranjang khas rumah sakit.

Di atasnya, berdiri tiang dengan infus yang menggantung. Di hidungnya juga diselipkan selang oksigen, begitu pula di tangannya. 

Sembari memperlihatkan kondisi pria mualaf yang penuh kontroversi itu, Fahmi berdoa. "Mohon bersama kita do'a kan kesembuhan ustadz Yahya Waloni," tulisnya.

Setelah kabar itu disampaikan Fahmi, salah satu akun yakni @MurtadhaOne1 mengabarkan kalau saat ini Yahya dirawat di salah satu RS yang ada di Purwakarta.

Entah dari mana informasi tersebut didapatnya. Anehnya, ia juga mengabarkan kalau Yahya sedang terinfeksi Covid-19.

"Yahya Waloni dikabarkan sdg dlm perawatan karena kena Covid_19 di salah satu RS di Purwakarta.

Meskipun semasa sehatnya, dia tidak percaya ada covid, tdk pernah pake masker ... tapi tetep doakan semoga segera sembuh baik fisik maupun mentalnya...

Amiin," tandasnya.

Di lain tempat, pegiat media sosial yakni Denny Siregar malah menulis soal sosok bernama Waloni yang menabrak anjing dengan sengaja.

"Mungkin, disaat sedang kritis begini, Waloni teringat anjing yang dulu ditabraknya dengan sengaja..

Dan si anjing yang sudah almarhum, tersenyum manis kepadanya, dengan wajah teduh sambil memanggil, "Waloni, sini..."

Waloni teriak, "Tidakkkkk," tandas Denny.

Walau tak jelas siapa yang disindirnya, untuk diingat, Yahya memang pernah menabrak anjing, karena dianggap hewan yang najis.

Cerita soal dirinya menabrak anjing karena dianggap najis, disampaikan lewat sebuah video yang diunggah kanal Youtube Ciri Khas TV, Sabtu (13/2/2021) silam.

Yahya mengatakan, di Kecamatan Kemuning, banyak sekali lapo yang menawarkan makanan dan minuman tidak halal. Lalu diceritakanlah soal dirinya yang pernah menabrak anjing hingga kakinya pincang.

"Kutabrak juga seekor anjing, enggak tahu punya siapa. Dia lari pincang kakinya," ujarnya dikutip dari Hadist TV.

Anjing merupakan bintang yang najis, katanya. Berbeda dengan kambing. "Kalau kambing masih saya rem, tapi kulihat anjing, najis, kutembak satu yang paling depan," tuturnya.

Walau berani menabrak anjing di Kemuning, Yahya Waloni mengaku takut dan tidak berani menabrak anjing di Manado. Alasannya di Manado, menabrak anjing harus ganti rugi.

"Kalau kambing saya rem. Tahu maksud saya? Tapi kalau saya lihat anjing, ya saya tabrak. Dulu saya tidak berani tabrak kalau di Manado," lanjutnya.

Rekomendasi