Asyik! Warga yang Diduga Diisolasi di Kapal Covid-19 Makassar Joget Dangdut dan Tak Bermasker

| 15 Aug 2021 18:23
Asyik! Warga yang Diduga Diisolasi di Kapal Covid-19 Makassar Joget Dangdut dan Tak Bermasker
Pria joget di atas kapal isolasi Makassar

ERA.id - Sebuah video viral di media sosial Instagram memperlihatkan sejumlah pasien Covid-19 yang diisolasi di KM Umsini, sedang berjoget.

Mereka menikmati malam di salah satu deck diiringi musik dangdut yang diputar melalui alat pengeras suara yang ada di kapal tersebut. 

Video berdurasi 19 detik tersebut menampilkan bahagianya seorang pria berbaju warna hitam dan celana pendek krem.

Ekspresi itu ditunjukkan saat ia berdiri di pinggir dinding pembatas kapal sembari mengentakkan pinggulnya mengikuti musik. 

Riuh tawa dan sorakan dari pasien Covid-19 lainnya menambah semangat pria tersebut untuk berjoget yang diiringi musik dangdut malam itu. 

Selain itu terlihat pula beberapa pasien yang menjalankan program isolasi apung ala Wali Kota Makassar, Danny Pomanto tersebut, tak bermasker.

Dari pantauan ERA di akun Instagram @lambe_turah.makassar, ia menuliskan caption diduga kejadian ini terjadi pada Sabtu malam (14/8/2021) kemarin. 

"Asik juga malam mingguan di Kapal Umsini (Isolasi Apung)" tulis admin. 

Postingan ini langsung mengundang reaksi netizen yakni pemilik akun @annisaamaliyah28. Merespons unggahan itu, ia mengaku seharusnya pasien Covid-19 mendoakan dirinya, bukan berjoget dan tak mematuhi protokol kesehatan. 

"Astagfirulah bukannya berdoa malah bgini," sebutnya @annisaamaliyah28.

Untuk itu, ERA mencoba mengklarifikasi ke Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani terkait gerak kegembiraan tersebut. Apakah video itu juga benar terjadi di KM Umsini yang sandar di Makassar?

Namun sayangnya, Henny belum menjawab pertanyaan yang dilayangkan ERA terkait standardisasi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi apung di kapal itu.

Rekomendasi