Aksi Gibran Bagi-bagi Konsentrator Oksigen Sumbangan Shoppee, Bupati Sukoharjo: Alhamdulillah

| 16 Aug 2021 17:44
Aksi Gibran Bagi-bagi Konsentrator Oksigen Sumbangan Shoppee, Bupati Sukoharjo: Alhamdulillah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan konsentrator oksigen untuk kabupaten sekitar di Solo Raya. Pembagian ini dilakukan oleh Gibran karena Pemkot Solo menerima banyak hibah konsentrator oksigen.

Gibran mengantarkan langsung konsentrator oksigen ini ke tetangga kabupaten. Titik pertama dirinya mengantarkan konsentrator oksigen ini ke Kabupaten Karanganyar. Dirinya diterima langsung oleh Bupati Karanganyar Juliatmono. Ada sebanyak 100 konsentrator oksigen yang diberikan.

”Kami antarkan 93 konsentrator oksigen ke Karanganyar, ditambah ada tujuh yang sudah kami bagikan ke rumah sakit,” kata Gibran pada Senin (16/8/2021).

Konsentrator oksigen ini merupakan hibah dari beberapa pihak yang diterimanya seperti dari Shoppee.

Meski saat ini angka kasus harian COVID-19 di wilayah Solo dan kabupaten sekitar melandai, namun menurutnya persediaan oksigen harus tetap ada. hal ini untuk mengantisipasi adanya gelombang-gelombang lajutan dalam masa pandemi COVID-19 ini.

Selain di Karanganyar, Gibran juga mengantarkan konsentrator oksigen ke Sukoharjo. Menurutnya untuk penanganan COVID-19 ini tidak bisa dilakukan sendiri.

Semua pihak harus bergotong-royong. Termasuk kabupaten yang ada di Solo Raya. Untuk Sukoharjo, Gibran memberikan hibah 120 unit konsentrator oksigen.

Sedangkan kabupaten lain, seperti Wonogiri, Boyolali, Klaten dan Sragen masing-masing mendapat bantuan 100 unit.

Terkait hal ini Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan bantuan konsentrator oksigen ini sangat bermanfaat. Rencananya hibah ini akan disalurkan di 12 Puskesmas yang ada di Sukoharjo.

”Alhamdulillah angka BOR kita juga sudah turun. Bantuan ini juga sangat bermanfaat,” katanya.

Senada, Bupati Karanganyar Juliatmono juga berterima kasih dengan bantuan konsentrator oksigen ini. Apalagi Solo dan Karanganyar berdekatan. Sehingga aktivitas masyarakat akan sangat terbantu.

”Dengan pengendalian COVID-19 ini semoga ekonomi menjadi segera pulih agar masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.

Rekomendasi