Penanganan COVID-19, Gibran Akui Kebanjiran Bantuan Oksigen

| 10 Aug 2021 21:35
Penanganan COVID-19, Gibran Akui Kebanjiran Bantuan Oksigen
Pemkot Solo mendapat bantuan tabung oksigen dari beberapa pihak, Solo. (Dokumentasi BI KPw Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui saat ini kota Solo mendapatkan banyak bantuan oksigen dari berbagai pihak. Bantuan tabung oksigen ini untuk mendukung penanganan kasus COVID-19 di kota Solo.

Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (10/8/2021). Bantuan oksigen ini datang dari berbagai pihak. Gibran merinci ada bantuan yang datang dari Kementeriian Kesehatan dan Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi.

"Ada beberapa. Kemarin yang datang dari Kemenkes dan Kemenko Marves," kata Gibran.

Sebelumnya ada pula bantuan dari marketplace Shopee dalam bentuk hibah yang disalurkan ke Pemkot Solo. Ada juga bantuan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Surakarta.

"Ada isotank, konsentrator, tabung oksigen dan regulator," katanya.

Namun saat ditanyai jumlah, Gibran tak menyebutkan pasti angkanya. "Kalau angkanya saya nggak hafal, ke Dinas Kesehatan saja," katanya.

Sebelumnya Kepala BI KPw Surakarta Nugroho Joko Prastowo mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan oksigen beserta tabungnya sebanyak 200 unit. Bantuan ini diberikan untuk mendukung penanganan COVID-19 di kota Solo.

"Ada yang disalurkan ke Dinas Kesehatan, ada yang dibagikan ke rumah sakit dan ada di 17 puskesmas, dan 'public safety center' (PSC) 119," katanya.

Rekomendasi