PPKM Medan Sampai Tanggal Berapa 2021? Wali Kota Bobby Nasution: Masih Tunggu Keputusan Pusat

Tim Editor

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Medan akan berakhir hari ini. Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait status Kota Medan.

"Untuk keberlangsungan ke depan (PPKM) hari ini hanya menunggu. Menunggu apakah PPKM Level 4 di Medan akan di perpanjang atau tidak," kata Bobby Nasution di DPRD Kota Medan, Senin (23/8/2021).

 Bobby mengatakan penanganan kasus COVID-19 di Sumatera Utara dari data yang ada memang terjadi penurunan. Namun hal itu tidak secara signifikan.


"Untuk Sumatera Utara sendiri berdasarkan informasi kemarin ada penurunan kasus, tapi tidak signifikan begitu juga dengan Kota Medan," ujarnya.

Untuk Kota Medan, lanjutnya, lima wilayah yang menjadi penyumbang terbanyak kasus COVID-19 harian, masih belum terjadi penurunan. Salah satunya Kecamatan Medan Helvetia tempat Bobby Nasution saat ini berkantor.

"Masih belum signifikan termasuk 5 kecamatan itu. Untuk Helvetia memang terjadi penurunan kasus tapi tidak signifikan. Dari 40 kasus, turun ke 30, kemudian naik lagi ke 35 kasus. Seperti-seperti itu angkanya," ungkapnya.

Lanjut kata Bobby, penurunan kasus Covid-19 di Helvetia belum seimbang dengan penambahan jumlah kasus harian.

Hal itu juga terjadi di empat kecamatan zona merah lainnya yang mengalami penurunan kasus yang fluktuatif.

"Kalau dilihat di grafiknya memang turun tapi tidak terlalu banyak, hanya melandai saja. Turun kemudian naik lagi, begitu juga di kecamatan lainnya," bebernya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution merealisasikan rencananya akan berkantor di zona merah Covid-19. Hari ini, Bobby Nasution mulai berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Dikatakan Bobby berkantor di zona merah adalah salah satu upaya untuk menekan laju angka penularan Covid-19 di wilayah tersebut.

"Yang saya sampaikan sama saja dengan yang kemarin-kemarin, yakni dalam upaya penanganan Covid-19 dengan empat hal seperti yang disampaikan bapak Presiden. Pertama pembatasan mobilitas, kedua tracing dan testing, ketiga isolasi terpusat (isoter) dan keempat itu vaksinasi," kata Bobby di kantor camat Medan Helvetia, Jalan Beringin X, Rabu (18/8/2021).

Tag: Wali Kota Medan Bobby Nasution ppkm darurat di medan PPKM Level 4 ppkm di medan

Bagikan: