Kasus Covid-19 Berangsur Turun Setelah Ngantor di Medan Helvetia, Bobby Nasution: Alhamdulillah

| 24 Aug 2021 20:29
Kasus Covid-19 Berangsur Turun Setelah Ngantor di Medan Helvetia, Bobby Nasution: Alhamdulillah
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan hari ini sebagai hari terakhir bekerja di Kecamatan Medan Helvetia seiring menurunnya kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di kecamatan zona merah itu.

"Ini hari terakhir saya berkegiatan di Kecamatan Medan Helvetia, ke depannya seluruh OPD akan kita berikan tanggungjawab maasing-masing memegang kecamatan untuk mengurusi pembatasan mobilitas masyarakat, testing dan tracing, menyediakan isolasi terpusat dan vaksinasi," kata Bobby Nasution, Selasa (24/8/2021).

Dikatakan Bobby, sejak berkantor di Kecamatan Medan Helvetia pada Rabu 18 Agustus 2021, kasus harian Covid-19 terus menurun hingga hari ini.

Dengan menggenjot empat poin yang diinstruksikan presiden Jokowi, Medan Helvetia berhasil menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah hasilnya positif, terjadi penurunan. Saat kami masuk 44 kasus harian, sekarang berangsur turun dan hari ini angka terkonfirmasi menjadi 20 kasus," ujarnya.

Lanjut dikatakan Bobby, ke depan kecamatan lain di Kota Medan dapat menjadikan Medan Helvetia sebagai contoh. Bagaimana empat poin yang salah satunya adalah pembatasan kegiatan (mobilitas) dilaksanakan dengan maksimal.

"Untuk pembatasan kegiatan dari dua titik menjadi 6 titik dan berhasil menekan laju kasus Covid-19. Titik-titik yang ditentukan untuk dilakukan pembatasan itu adalah titik yang kemungkinan masih terjadi keramaian," ungkapnya.

Sementara itu Camat Medan Helvetia Andy Mario Siregar mengatakan selain kasus harian Covid-19 menurun, tidak ada lagi kelurahan di Medan Helvetia yang berada di zona merah.

"Kelurahan Tanjung Gusta yang sebelumnya warna merah ini Alhamdulillah pada hari ini ada beberapa lingkungan di sana yang sudah hijau," kata Andy Mario.

Menurutnya pembatasan kegiatan dan penerapan empat poin yang disampaikan presiden Jokowi sangat besar pengaruhnya dalam menghentikan laju kasus Covid-19.

Andy mengatakan setelah Wali Kota Bobby tak lagi berkantor di Medan Helvetia, pihaknya akan tetap melaksanakan dan menjalankan empat poin seperti yang saat ini dilakukan.

"Sangat besar pengaruhnya mobilitas, Alhamdulillah seminggu setelah pelaksanaan, sangat turun drastis. Kita tetap akan melaksanakan sesuai dengan perintah pak walikota, karena ada OPD disini yang ditugaskan, kami akan melaporkan apa saja kekurangan kekurangan kami kepada OPD agar dapat diakomodir," pungkasnya.

Rekomendasi