Bela Rocky Gerung dalam Konflik Lahan Melawan Sentul City, Fadli Zon: Seolah Warisan Nenek Moyangnya

| 10 Sep 2021 15:27
Bela Rocky Gerung dalam Konflik Lahan Melawan Sentul City, Fadli Zon: Seolah Warisan Nenek Moyangnya
Fadli Zon

ERA.id - Aktivis Rocky Gerung yang sedang dirundung masalah karena tanah tempat tinggalnya di Kabupaten Bogor diklaim milik PT Sentul City, direspons oleh politisi Gerindra, Fadli Zon.

Kerabat Rocky itu menuding upaya Sentul yang ingin menguasai tanah Rocky di Kampung Tanah Batu, Bogor, Jawa Barat, ibarat seseorang yang melihat warisan.

"Harus diselidiki bagaimana Sentul City seolah menguasai wilayah itu seperti warisan nenek moyangnya," kata Fadli Zon lewat akun Twitter-nya dikutip ERA.

Jauh sebelum Rocky, Fadli membeberkan kalau banyak rumah warga di Kampung Tanah Batu yang digusur atas permintaan Sentul City.

Terlebih, penggusuran itu dilakukan oleh Sentul City dengan mengerahkan sejumlah preman untuk menakut-nakuti warga sekitar.

"Byk warga mengeluh krn tanah sdh di 'plot' pdhal mereka sdh tinggal puluhan tahun di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Kab Bogor," ujarnya.

Atas hal tersebut, Fadli Zon mendukung langkah Rocky Gerung dan warga sekitar untuk segera mencari keadilan.

"Sy dukung Rocky Gerung n warga mencari keadilan," tuturnya.



Sebelumnya dikabarkan rumah aktivis Rocky Gerung diakan dibongkar oleh PT Sentul City Tbk. Informasi itu disampaikan oleh pendamping hukum Rocky, Haris Azhar.

Untuk diketahui, kediaman Rokcy berada di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Pria yang hobi naik gunung itu bahkan diultimatum oleh pihak Sentul, kalau dalam waktu 7x24 jam, dirinya mesti membongkar rumahnya.

"Memberikan waktu 7x24 jam apabila tidak membongkar dan mengosongkan maka akan meminta bantuan Satuan Polisi Pamong Praja untuk merobohkan dan menertibkan bangunan-bangunan," kata Haris mengutip surat somasi PT Sentul City terhadap Rocky, Rabu (8/9/2021) dikutip dari Tempo.

Rekomendasi