Sejumlah Tokoh Kumpul di Rumah Rocky Gerung, Ada Gatot Nurmantyo hingga Amien Rais, Ngobrol Apa?

Tim Editor

Rocky Gerung bersama Amien Rais (Dok. Twitter @TofaTofa_id)

ERA.id - Sejumlah tokoh politik nampak berkumpul di kediaman pengamat politik Rocky Gerung di kawasan Sentul, Bogor. Hal itu diketahui dari unggahan pemilik akun Twitter @TofaTofa_id.

Dalam unggahan foto di akun Twitter itu terlihat sejumlah tokoh politik yang berkumpul di rumah Rocky Gerung, diantaranya yaitu mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais, hingga mantan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Tak sengaja, sore hari tadi bertemu Pak Gatot Nurmantyo, juga ketemu Pak Sohibul Imam, dan yg pasti Pak Amien Rais, di kediaman Rocky Gerung di Sentul," tulis akun @TofaTofa_id yang dikutip pada Jumat (24/9/2021).


Pertemuan para tokoh politik senior di kediaman Rocky Gerung itu dilakukan pada Kamis (24/9) kemarin.


Terpisah, di hari yang sama pula Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengunggah video opininya mengenai permasalahan yang tengah menimpa Rocky Gerung. Video itu diunggah di kanal YouTube Amien Rais Official.

Amien menyebut, permasalahan sengketa tanah antara Rocky Gerung VS PT. Sentul City merupakan kasus gunung es. Dia juga menyinggung, dari 66 persen lahan daratan di Indonesia, satu persennya dikuasai oleh pengusaha dan korporasi besar.

"Dengan penguasaan lahan yang luar biasa itu oleh mereka itu para bandit ekonomi, katakanlah, itu sudah benar-benar menghina bangsa Indonesia," kata Amien Rais.

Seperti diketahui, rumah Rocky Gerung yang berada di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, terancam digusur karena dianggap menyerobot lahan milik PT Sentul City.

PT Sentul City Tbk sendiri diketahui telah tiga kali melayangkan somasi kepada Rocky Gerung untuk segera mengosongkan tanah di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Sentul City, memiliki bukti kepemilikan atas tanah tersebut berupa sertifikat. Di atas tanah tersebut berdiri beberapa bangunan seperti rumah dan gazebo, serta pepohonan rimbun, namun gerbang rumah dalam keadaan terkunci dengan gembok.

Tag: rocky gerung amien rais gatot nurmantyo sentul city

Bagikan: