Momen Ganjar Bonceng Istri Cek Vaksinasi di Pulau Terpencil Karimunjawa

| 10 Sep 2021 21:30
Momen Ganjar Bonceng Istri Cek Vaksinasi di Pulau Terpencil Karimunjawa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membonceng istrinya, Siti Atikoh, saat mengunjungi Karimunjawa, Jumat (10/9). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Pulau Parang di Karimunjawa yang bebas Covid-19. Kendati demikian, vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara harus dapat selesai dalam tiga hari.

Hal itu disampaikan Ganjar saat meninjau vaksinasi di sejumlah lokasi di pulau tersebut. Setelah datang dengan naik helikopter, Ganjar menyinggahi sejumlah lokasi dengan menunggang sepeda motor sembari membonceng sang istri, Siti Atikoh.

Ganjar menyempatkan berdialog dengan warga yang mengikuti vaksin di sejumlah lokasi yakni Pulau Parang, Puskesmas Karimunjawa, serta Balai Desa Kamujan. Ia juga membagikan bantuan sembako kepada warga setempat yang ikut vaksin.

"Sebenarnya saya menghitung, di Karimunjawa pengendalian Covid-19 bagus, bahkan di (Pulau) Parang nol persen. Masyarakatnya bebas, asyik banget, tapi kita tetap ingin seratus persen (vaksinasi)," ujar Ganjar.

Ia menegaskan bahwa vaksinasi di Karimunjawa ditargetkan dapat selesai 100 persen dalam waktu tiga hari. "Iya, Dinkes sepakat termasuk dari Jepara tiga hari bisa 100 persen," tuturnya.

Kepala Puskesmas Karimunjawa, Suhadi, menyampaikan bahwa total penduduk Karimunjawa ada 11.063 jiwa, dengan target vaksinasi 8.624 orang.

"Sesuai arahan warga yang divaksin umur 12 tahun ke atas ada sekitar 8.624 orang. Dan, vaksinasi ini targetnya tiga hari selesai," paparnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terbagi di empat tempat, yakni Puskesmas Karimunjawa, Balai Desa Kemujan, Balai Desa Parang, dan Balai Desa Nyamuk.

"Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Warga semuanya antusias ikut vaksin," tandasnya.

Rekomendasi