Kabar Baik dari Medan, Wali Kota Bobby Nasution Umumkan Capaian vaksinasi Sudah 75 Persen

| 17 Nov 2021 19:52
Kabar Baik dari Medan, Wali Kota Bobby Nasution Umumkan Capaian vaksinasi Sudah 75 Persen
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis/era.id)

ERA.id - Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Medan, Sumatera Utara, saat ini sudah 75 persen, seiring terus masifnya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan berbagai pihak di daerah tersebut.

"Untuk vaksinasi dosis pertama sudah 75 persen dan dosis kedua 55 persen," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Rabu (17/11/2021).

Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Medan terus menggenjot capaian vaksinasi dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok guna mengantisipasi penularan COVID-19.

Pihaknya pun optimistis bahwa kecepatan penyuntikan vaksin COVID-19 dan target percepatan vaksinasi di Kota Medan akan sesuai dengan rencana.

Menurutnya, dengan percepatan program vaksinasi akan mempengaruhi akselerasi pemulihan ekonomi, terkhusus di Kota Medan.

"Mudah-mudahan ke depan kondisi Medan bisa lebih kondusif, sehingga perekonomian lebih baik yang bisa mendorong ekonomi nasional," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kasus harian COVID-28 di Medan memang sudah menunjukkan penurunan beberapa waktu terakhir. Namun harus tetap mematuhi prokes," katanya.

Rekomendasi