Gubsu Edy Rahmayadi Jawab Keluhan Bobby soal Data Covid-19: yang Penting Rakyat Kita Sehat

Tim Editor

Gubernur Sumut Edy Rahmyadi (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan kondisi penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera mulai membaik, jika dibandingkan dengan empat sampai delapan minggu yang lalu.

"Perlu saya sampaikan kepada kalian, kita BOR kita saat ini itu sudah berada di angka 19 persen," kata Gubsu Edy, Senin (13/9/2021).

Dijelaskan Edy menurunnya BOR atau keterpakaian bed di rumah sakit menjadi indikator bahwa kasus Covid-19 di Sumut berangsur membaik.


Selain itu, indikator lain yang menunjukan bahwa kondisi di Sumut mulai terkendali yakni dari jumlah jenazah Covid-19 yang dikubur.

"Kalau yang simpelnya satu kuburan itu disediakan anggaran Rp5 juta, jadi kalau anggaran itu semakin uang ini tak keluar, tak dipakai, maka itu tandanya semakin sedikit yang meninggal, itu aja ukuran yang paling gampang," ungkapnya.

Mantan Pangkostrad itu meminta semua pihak agar menjaga kondisi Sumut saat ini semakin membaik dengan mematuhi Protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Dia juga mengingatkan agar tidak lagi berkutat soal data yang tidak sinkron melainkan fokus melakukan perbaikan penanganan Covid-19 di seluruh Sumut.

"Perkara laporan-laporan ada beda beda sedikit tak usah diributkan yang penting rakyat kita sehat. Data yang masih perlu diperbaiki itu tak menjadi persoalan, yang paling penting kita bisa rasakan sekarang ini dan bandingkan bagaimana 2 sampai 3 minggu yang lalu. Kita berharap dari hari ke hari semakin berubah," pungkasnya.

Tag: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi gubsu edy Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Bagikan: