Penampakan Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Sugapa Papua

| 15 Sep 2021 12:17
Penampakan Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Sugapa Papua
Dok. Satgas Mamba

ERA.id - Pesawat Rimbun Air yang jatuh dalam penerbangan dari Nabire ke Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya, Papua telah ditemukan dalam keadaan hancur.

"Pesawat ditemukan di koordinat 03⁰44'49" S 136⁰59'59.50"E ketika dilakukan pencarian dengan menggunakan Helly PK-IWN yang diterbangkan pilot Luke bersama Kiki dari Satgas Mamba," jelas perwira Satgas Mamba, Doni Antara lewat pesan singkat, Rabu, (15/9/2021).

Pesawat pada saat mau mendarat terkendala cuaca buruk sehingga melakukan manuver dengan berputar sekali lagi. Pada saat melakukan putaran tersebut pesawat jatuh dekat gunung atau Kali Wabu.

"Saat ini evakuasi penyelamatan tengah berlangsung dipimpin Pastor Yustinus R dan Pastor Yance Yogi dari Gereja Katedral Santo Missael disertai 37 orang asli Papua," ujar Doni Antara.

Pesawat Rimbun Air PK OTW, hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9) pagi sekitar pukul 07.30 WIT.

"Pesawat Rimbun Air tersebut berangkat dari Kabupaten Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 06.40 WIT dengan membawa tiga orang crew yang terdiri dari H. A Mirza, Fajar, dan Iswahyudi," jelas salah satu staf Rimbun Air, Rizky.

Pesawat membawa barang berupa semen dengan beban standar 1.5 Ton dan tidak ada penumpang.

Rekomendasi