Aksi Jokowi-Gubsu Edy Tinjau Vaksinasi Door to Door di Deli Serdang, Menyisir Semua Masyarakat

Tim Editor

Presiden RI Joko Widodo meninjau proses vaksinasi door to door di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Istimewa)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut) untuk meninjau langsung progres vaksinasi di Sumut.

Didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jokowi meninjau vaksinasi door to door (dari pintu ke pintu) di Kabupaten Deli Serdang.
 
Lokasi yang dikunjungi Presiden Jokowi yakni Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin.
 
Presiden Jokowi mengatakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah adalah bentuk pelayanan untuk mengajak masyarakat ikut vaksin, dengan harapan akan mempercepat proses vaksinasi.

 
"Hari ini kita lakukan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk masyarakat, untuk memastikan distribusi dan percepatan vaksin berjalan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di tanah air kita," kata Jokowi, Kamis (16/9/2021).
 
Dikatakan Presiden Jokowi, vaksinasi dari rumah ke rumah dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses vaksin. Tingginya antusias masyarakat untuk mendapat vaksin sehingga pemerintah harus turun hingga ke dusun-dusun.
 
"Kita ingin menyisir hingga ke seluruh masyarakat agar kita segera terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.
 
Selain itu, lanjut Presiden Jokowi, vaksinasi adalah perlindungan yang diberikan kepada masyarakat sehingga kembali dapat beraktifitas secara normal.
 
Menurut Jokowi, faktor kunci penanganan Covid-19 adalah Protokol Kesehatan (Prokes) dan vaksinasi. Oleh sebab itu Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk  terus taat dan segera di vaksin.
 
"Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door to door, kita harapkan akan mempercepat dan memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatera Utara," pungkasnya.
 

Tag: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi gubsu edy kunjungan kerja jokowi

Bagikan: