Jelang Pilpres, Ketua Golkar Sulsel Ingin Rebut Kekuasaan dan Bikin Kabupaten Enrekang 'Menguning'

Tim Editor

Wali Kota Parepare sekaligus Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

ERA.id - Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe (TP) sekaligus Wali Kota Parepare, telah memilih Ketua DPD II Partai Golkar Enrekang.

Lewat Musda di Enrekang yang dilakukan Senin (20/9/2021), Bupati Enrekang (sekarang) Muslimin Bando, terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar Enrekang.

Atas hasil itu, Taufan berharap Muslimin bisa membuat Golkar bertaji menyambut Pilpres 2024 mendatang. Walau sekarang, partai yang dijuluki 'Beringin Rimbun' itu hanya memiliki 6 kursi di Enrekang.


Di bawah kendali Muslimin Bando, TP percaya Partai Golkar bakal melejit dan kursi bertambah hingga 10 pada Pileg 2024 nantinya.

"Setelah mendengar sambutan pak Muslimin Bando dalam kapasitas sebagai Bupati Enrekang saya tambah yakin jika tidak sulit meraih 10 kursi di Pileg 2024," ungkap TP saat membuka serta memimpin musyawarah daerah (Musda) Golkar Kabupaten Enrekang ke-X di Villa Bambapuang.

Di depan Muslimin dan seluruh Ketua Partai Golkar di 12 Kecamatan, Taufan menegaskan, bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD mendatang harus berasal dari kader Golkar.

Secara tidak langsung, Taufan meminta kalau Enrekang mestinya bisa dibuat 'menguning' pada perhelatan politik selanjutnya. Ia yakin dengan harapannya.

"Bupati dan wakil bupati Enrekang mendatang juga harus orang Golkar dan saya rasa pak Muslimin Bando bisa mewujudkannya, tentu dengan bantuan dan kerjasama semua elemen Golkar di Enrekang," terang sosok yang kemarin dielu-elukan karena niatannya merenovasi stadion agar PSM Makassar tak lagi menjadi musafir.

Tag: pilpres 2024 taufan pawe golkar sulsel enrekang bupati enrekang muslimin bando musda golkar di sulsel

Bagikan: