Lagu 'Pergilah Kasih' Dinyanyikan saat Pelantikan Ketua Demokrat Sulsel, Singgung IAS?

Tim Editor

Lagu dari Chrisye berjudul 'Pergilah Kasih' dinyanyikan oleh paduan suara dalam acara Pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah. (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Lagu dari Chrisye berjudul 'Pergilah Kasih' dinyanyikan oleh paduan suara dalam acara Pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (28/5/2022).

Momen unik itu terjadi selepas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sepatah kata. Entah apa maksud dari dinyanyikannya lagu ini. Jika ditelisik, liriknya bermakna perasaan bangga seseorang terhadap kawannya atau kekasihnya yang pergi jauh untuk mengejar cita-cita.

Apakah lagu itu khusus ditujukan untuk menyindir eks punggawa Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)? Entahlah. Yang pasti, IAS sudah berpamitan secara resmi akan meninggalkan partai besutan SBY itu.

Bagaimana tidak, IAS dikalahkan Ni'matullah dalam Musda Demokrat Sulsel. Meski Ni'matullah mengantongi sedikit suara daripada IAS, namun dirinya menjadi sosok yang dipilih AHY cs untuk mengomandoi partai yang dibentuk pada tanggal 9 September 2001.


IAS sendiri sebentar lagi akan 'menguning' dan kembali ke pangkuan Partai Golkar secara resmi. Diduga IAS merasa kecewa dengan keputusan AHY yang menunjuk Ni'matullah sebagai ketua. Sebab 8 suara DPC memilih Ni'matullah, beda dengan Ilham yang dipilih 16 DPC.

Hal yang perlu diketahui pula, dalam acara ini, AHY batal ke Makassar usai diboikot oleh loyalis IAS. Padahal, ia sudah diagendakan bakal hadir di Makassar pada 28 Mei 2022. Terpantau, AHY melantik pengurus Demokrat Sulsel secara virtual. "Saya minta maaf tidak hadir, karena saya lagi di luar negeri," kata AHY melalui video virtual.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, turut hadir beberapa ketua partai di Sulsel, termasuk Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Tag: makassar demokrat sulsel demokrat ni'matullah ilham arief sirajuddin ahy agus harimurti yudhoyono

Bagikan: