Viral Harimau Sumatera Kurus Makan Rumput di Medan Zoo, BKSDA: Kami Cek

| 24 Sep 2021 16:25
Viral Harimau Sumatera Kurus Makan Rumput di Medan Zoo, BKSDA: Kami Cek
Viral seekor Harimau di Medan Zoo kurus dan makan rumput (tangkapan layar)

ERA.id - Sebuah video seekor Harimau dengan kondisi yang kurus dan sedang memakan rumput beredar dan viral di Media Sosial. Disebutkan bahwa satwa tersebut adalah Harimau Sumatera yang berada di kebun binatang Medan (Medan Zoo).

Dilihat ERA.id Jumat (24/9/2021), dalam video itu terlihat seekor Harimau Sumatera dengan kondisi kurus berada di dalam kandang. Mirisnya, satwa dilindungi itu sedang memakan rumput.

"Berikut foto Harimau Sumatera yang ada di Medan kemarin, badannya kurus dan memakan rumput. Kejadian di kebun binatang Medan," narasi dalam video tersebut.

Terkait video viral kondisi Harimau Sumatera diduga di Medan Zoo itu, pihak Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan yang menaungi Medan Zoo, saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan.

Sementara BKSDA Wilayah Sumut yang mengatakan saat ini sedang menurunkan tim ke Medan Zoo untuk mengecek kondisi satwa tersebut.

"Kami sudah turunkan Tim untuk mengecek dan memeriksa kondisi HS. Kami sedang menunggu hasilnya," kata Bagian Humas BKSDA Sumut, Andoko Hidayat.

Rekomendasi