Viral Harimau Kurus di Medan Zoo, BKSDA: Harimau Memang Sakit

Tim Editor

Ilustrasi harimau (Pixabay)

ERA.id - Pelaksana tugas Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Irsal Azhar mengatakan Harimau Sumatera yang viral dalam kondisi kurus di Medan Zoo, dalam kondisi sakit

Hal itu diketahui setelah pihaknya menurunkan tim ke Medan Zoo untuk memastikan kondisi satwa Harimau Sumatera itu.

"Kondisi harimau yang fotonya viral itu kondisi saat ini sedang sakit," kata Irsal Azhar, Jumat (24/9/2021).


Dijelaskan Irsal, Harimau Sumatera itu sedang mengalami gangguan pencernaan. Hal itu berdasarkan dari laporan yang disampaikan tim dokter di Medan Zoo.

"Dikarenakan gangguan pencernaan dan cacingan. Itu menurut dokter hewan yang ada di Medan Zoo," ungkapnya.

Viral seekor Harimau di Medan Zoo kurus dan makan rumput (tangkapan layar)



Dikatakan Irsal, saat ini satwa tersebut masih menjalani perawatan oleh tim dokter di Medan Zoo. Pihaknya kata Irsal juga turut memantau kondisi dari Harimau Sumatera itu.

Sebelumnya, sebuah video Harimau dengan kondisi yang kurus dan sedang memakan rumput beredar dan viral di Media Sosial. Disebutkan bahwa satwa tersebut adalah Harimau Sumatera di kebun binatang Medan (Medan Zoo).

Dilihat Era.id Jumat (24/9/2021), dalam video itu seekor harimau jenis Harimau Sumatera itu dengan kondisi kurus berada di dalam kandang. Mirisnya, satwa dilindungi itu sedang memakan rumput.

"Berikut foto Harimau Sumatera yang ada di Medan kemarin, badannya kurus dan memakan rumput. Kejadian di kebun binatang Medan," narasi dalam video tersebut.

 

Tag: Harimau bksda medan zoo

Bagikan: