Teganya Lokomotif Ini, Melaju dan Tabrak Motor Parkir di Tengah Rel Kereta Api

| 04 Oct 2021 10:20
Teganya Lokomotif Ini, Melaju dan Tabrak Motor Parkir di Tengah Rel Kereta Api
Kereta api tabrak motor parkir di tengah rel, di Malang, Comboran, Jawa Timur,

ERA.id - Uniknya masyarakat kita, kok rel kereta api dijadikan tempat parkir motor? Kejadian ini bukan isapan jempol belaka, sebab baru-baru viral dan terjadi di Kota Malang, Jawa Timur.

Entah siapa yang memarkir kendaraan di sana, intinya motor tersebut mesti hancur ditabrak lokomotif yang tidak bisa mengerem mendadak laiknya mobil atau motor.

Itu terjadi di Jalan Halmahera, Comboran dan terekam dalam sebuah video pendek yang beredar di Twitter dan disebarkan oleh akun Info Malang.

Di sana terlihat motor matik terpamer dengan gagah di tengah rel kereta api. Entah di mana pemilik motor itu. Untungnya, ia tidak ikut duduk dan berkaca di spion motornya.

Tak lama, muncul lokomotif yang melaju di atas rel tersebut. Seorang petugas berbaju oranye pun tampak berlari setelah melihat ada motor parkir di tengah rel.

Saking baiknya petugas itu, ia ingin balapan dengan lokomotif, demi menyingkirkan motor yang teparkir gagah tersebut. Nahas, sang petugas dikalahkan kecepatannya.

Hasilnya, insiden kecelakaan tak terelakkan. Motor tersebut mesti hancur dan rusak karena ditabrak dan terseret.

Tanggapan PT KAI

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, sebelum kejadian menggelikan sekaligus menyedihkan itu, masyarakat sekitar sudah teriak mencari pemilik motor.

"Warga sendiri sudah berteriak-teriak mencari siapa pemilik motor Honda BeAT itu. Namun tak ada yang merespons. Lokomotif sebelum menabrak juga sudah memberi peringatan," beber Luqman dilansir dari detikcom.

Adapun kejadiannya yakni pada Jumat (1/10) siang, sekitar pukul 12.00 WIB di Comboran, Kota Malang.

Luqman mengklarifikasi kalau yang menabrak motor bukanlah kereta yang membawa rangkaian, melainkan lokomotif saja.

"Itu loko yang mau ambil rangkaian antara Stasiun Malang Kota Lama ke Depo Pertamina Jagalan," bebernya.

Setelah kejadian, petugas KAI mengecek lokasi. Hasilnya, sudah bersih. Motor yang tertabrak tak lagi ada di tempat kejadian.

"Menyesalkan saja ada warga yang memarkir kendaraannya di jalur kereta api. Itu membahayakan kereta," tandas Luqman.

Rekomendasi