Aksi Prabowo Sapa Prajurit TNI di Papua Jadi Sorotan, Netizen: Wibawanya Keren!

| 04 Oct 2021 18:53
Aksi Prabowo Sapa Prajurit TNI di Papua Jadi Sorotan, Netizen: Wibawanya Keren!
Menhan Prabowo Subianto (Tangkapan Layar)

ERA.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan), melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Papua, dimulai tanggal 1 sampai 3 Oktober 2021.

Setibanya di Bandar Udara Mopah Merauke, Jumat (1/10),Menhan beserta jajaran Kemhan, disambut Komandan Lanud JA. Dimara Merauke, Kolonel (Pnb) A. Gogot Winardi bersama sejumlah tokoh adat Papua.     

Mantan Danjen Kopassus itu dikenal sebagai sosok yang cukup disegani dan kerap menarik perhatian publik.

Tak heran jika sosoknya hingga kini begitu disegani oleh para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal tersebut terlihat dalam unggahan akun Instagram ajudannya, @rizky_irmansyah.

Dalam video unggahan Rizky, terlihat puluhan prajurit tengah berbaris berjajar menyambut kedatangan mantan Danjen Komandan Pasukan Khusus (Khusus) itu.

"Bersama saudara-saudaraku, di Tanah Papua tercinta," demikian keterangan unggahan tersebut, seperti dilihat Senin (4/10/2021).  

Prabowo yang mengenakan pakaian dinas berwarna cokelat bersama sang ajudan, dengan santai dan akrab berbincang dengan para prajurit.

Bukan hanya sikap ramah Prabowo saat berbincang dengan para prajurit, tapi caraya menyapa juga jadi sorotan. Ia sempat terlihat memukul pelan bagian dada salah satu prajurit. Cara ini kerap dilakukan sesama prajurit saat bersalaman.

"Pulau terujung Negeri, yang kaya akan adat serta suku, yang murah akan senyum, yang semangatnya selalu berkobar tak pernah padam. Kita semua bersaudara, sama sama berdiri, lahir dan tumbuh di Tanah Indonesia," tulis keterangan unggahan.

Setelah dibagikan, unggahan itupun langsung mendapat beragam komentar dari netizen.

"Wibawaya keren, prajurit keliatan respect banget," koemntar netizen.       

"kerenn," tulis akun lainnya.

Rekomendasi