Cimahi Nol Kasus COVID-19, PTM Ditambah Jadi 5 Hari Dalam Seminggu

| 04 Oct 2021 19:45
Cimahi Nol Kasus COVID-19, PTM Ditambah Jadi 5 Hari Dalam Seminggu
Ilustrasi (Foto: Antara)

ERA.id - Kasus COVID-19 di Kota Cimahi, tidak bertambah dan cenderung nihil, masa belajar siswa ditambah menjadi 5 hari dalam seminggu. Tak hanya itu, Kepala Dinas Kota Cimahi, Harjono mengatakan menambah jam pembelajaran, dari 2 jam menjadi 3 jam.

"Penambahan jam pelajaran dan waktu bersekolah, mulai hari ini ditambah, kebijakan ini diberikan mulai dari jenjang pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP," Jelas Harjono saat dikonfirmasi oleh Era.id, Senin (4/10/2021).

Mekanismenya, untuk jenjang SMP jam pembelajaran setiap harinya menjadi 4 jam. Selain jam, kapasitas siswa disetiap kelas menjadi 50 persen yang sebelumnya hanya 33 persen.

"Mekanisme ini, tergantung dari kondisi sekolah dan kelas dari masing-masing sekolah dan kesiapan tenaga pengajar," Jelasnya.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ini pihaknya diperbolehkan untuk menambah durasi pertemuan, pembelajaran hingga kapasitas yang tentunya disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 terkini di Kota Cimahi.

"Penambahan ini kita lakukan, karena kami melihat dalam 2 minggu PTM berlangsung, bersamaan dari ini, tidak ada penambahan kasus COVID-19 di Cimahi," Katanya.

Rekomendasi