Enggan Pamer Baju Dinas saat Kerja, Kadishub Makassar Iman Hud: Saya Mau Setara

| 22 Sep 2021 10:00
Enggan Pamer Baju Dinas saat Kerja, Kadishub Makassar Iman Hud: Saya Mau Setara
Kadishub Makassar Iman Hud saat bertugas di jalan untuk melaksanakan program Swab Jalanan alias Swab On The Road

ERA.id -Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Iman Hud kerap terlihat tidak berpakaian dinas seperti pejabat-pejabat lain di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Selama dilihat ERA.id, Iman memang sering memakai baju kasual saja. Baju polos. Tertarik, kami pun menanyakan alasan Iman membiasakan diri tak 'memamerkan' baju dinas di tempat umum.

Rupanya, ia ingin menciptakan kesetaraan dengan bawahannya dan orang lain. Demi tercipta komunikasi yang baik. Ia pun senang jika ada kritik dan masukan dari bawah.

Iman sendiri bukannya tidak pernah memakai seragam dinas. Dalam satu waktu, ia sangat terlihat rapi memakai pakaian dinas harian (PDH) dari Dinas Perhubungan. Apalagi jika bertemu pimpinannya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

"Pakaian dinas menurutku akan saya pakai jika momentumnya pas. Masa biar mau ke warkop, ada sekat sama orang lain. Santai saja," bebernya.

"Misal ya, saya akan menghadiri agenda. Jadi saya punya pakaian khusus untuk itu. Semisal ketemu pak Danny, saat jam kerja, pasti saya pakai PDH."

Iman bilang, intinya dia merasa tidak nyaman kalau mesti memakai baju dinas melulu di luar dari agenda penting yang akan ia datangi.

"Saya tidak nyaman. Mereka (pegawai) anggap saya terlalu membutuhkan penghormatan yang lebih, padahal itu hanya jabatanku saja. Makanya, sejak di Satpol PP saya lebih sering berpakaian casual, karena tiap waktu istirahat dan ingin ngopi di warung kopi, dikira mau penertiban. Saya mau setara," sebutnya.

Iman Hud (berbaju abu-abu) saat menandatangani berkas pekerjaannya
Rekomendasi