Penerbangan Internasional di Bandara Kualanamu Dibuka, Gubsu Edy: SOP Sudah Kita Siapkan

Tim Editor

Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang pesawat udara antre untuk lapor diri di Bandara Internasional Kualanamu, Senin (14/1/2019). (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

ERA.id - Pemerintah berencana membuka kembali rute penerbangan Internasional di dua bandara yakni di Bandara Internasional Kualanamu-Sumatera Utara dan Bandara Internasional Ngurah Rai-Bali.

Menyikapi rencana tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membenarkan dan menyebut rencana itu akan dilaksanakan pada 14 Oktober mendatang. 

"Dibuka tanggal 14 Oktober. SOP kita sudah siapkan dan akan kita pelajari kekurangan-kekurangan masa lalu," kata Gubernur Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan, Rabu (6/10/2021).

Untuk menyiapkan rencana pembukaan rute internasional itu, Edy mengatakan akan membentuk Satgas yang dipimpin oleh Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung.

Pemprov Sumut menyiapkan tempat-tempat isolasi untuk pendatang Internasional baik itu Pekerja Migran, WNI maupun WNA.

Delapan lokasi isolasi disediakan untuk setiap kedatangan penumpang Internasional yakni di Gedung LPMP Sumut, Mes Dinas Pertanian Sumut, BP PAUD Sumut, Hotel Grand Darussalam.

Selanjutnya, di Deparis Medan Ville Putra Mulia, Isoter Asrama Haji, RS GL Tobing dan RS Haji Medan.

"Ada 1.800 tempat tidur di delapan lokasi isolasi yang disediakan untuk pendatang luar negeri. Diwajibkan untuk karantina delapan hari, kalau gak ditaati itu gak bisa," pungkasnya.

 

 

Tag: edy rahmayadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Bandara Internasional Kualanamu

Bagikan: