Momen Penjual Gorengan Doakan Bobby Nasution Jadi Gubernur Sumut

| 06 Oct 2021 18:53
Momen Penjual Gorengan Doakan Bobby Nasution Jadi Gubernur Sumut
Aksi Bobby saat borong gorengan pedagang di Medan (Dok.Pemko Medan)

ERA.id - Aksi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution menemui pemilik warung penjual gorengan saat  meninjau pembetonan Jalan Pancing 1 Kecamatan Medan Labuhan pada Selasa (5/10), penuh haru.

Bobby yang sedang meninjau pembetonan jalan singgah di salah satu warung warga seusai menjalankan ibadah salat Magrib. Pemilik warung yang kerap dipanggil Bu Inong terlihat berdialog dengan Bobby terkait kondisi saat pandemi.

"Ini jualan ibu? Gimana Bu lancar kan. Ada dapat bantuan tidak selama ini?" tanya Bobby padanya.

Bu Inong mengaku sudah pernah menerima bantuan saat kondisi pandemi COVID-19 yang menyebabkan pendapatan menurun drastis.

"Alhamdulillah Pak ada, saya kemarin dapat BST. Terimakasi ya pak," jawab Bu Inong.

Di tengah perbincangan seputar kondisi yang dirasakan warganya itu dan perasaan mereka setah akses jalan telah dibeton, Bobby melirik ke jualan bu Inong yang masih banyak.

Di sela pembicaraan Bobby meminta izin untuk memborong gorengan Bu Inong untuk dibagikan kepada pekerja pembeton jalan.

"Ini gorengannya saya beli la semua Bu. Nanti dibagi-bagi ke yang kerja itu membeton jalan. Berapa itu semua Bu," kata Bobby.

Sejurus kemudian, satu kantong plastik berisi gorengan diberikan Bu Inong kepada Bobby. Dan langsung dibalas dengan memberikan sejumlah uang kepada Bu Inong oleh Bobby.

Gorengan itu dibawa Bobby ke pekerja yang sedang mengebut pengerjaan jalan beton yang direncanakan akan dibangun sepanjang 1.100 meter.

Bu Inong begitu sumringah selepas Bobby meninggalkan warungnya. Wanita berusia 50 tahun itu sempat terharu ketika Bobby memborong semua gorengan miliknya.

"Alhamdulillah senang Pak Wali borong gorengan saya dilebihkan tadi uangnya. Tak sangka saya. Kalau bisa Pak Bobby nanti jadi Gubernur aja biar tambah banyak bantuan untuk kami masyarakat kecil. Dia peduli mau ajak kami ngobrol, mau nanya-nanya. Saya senang," pungkasnya.

Rekomendasi