Tak Ada Klaster Baru, Gibran Bakal Perpanjang Penerapan PTM Terbatas di Solo

Tim Editor

Tak Ada Klaster Baru, Gibran Bakal Perpanjang Penerapan PTM Terbatas di Solo (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai menambah kuota waktu untuk pembelajaran tatap muka (PTM).

Meskipun saat ini masih ada wali murid yang belum bersedia untuk melaksanakan PTM dan menginginkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk anaknya.

”Ya pasti masih ada yang pengennya PJJ, nggak apa-apa bertahap saja. Nggak bisa dipaksakan, semua tergantung izin orang tua,” kata Gibran Rabu (13/10/2021).

Ia menilai saat ini pelaksanaan PTM siap untuk perpanjangan waktu. Sebab untuk kota Solo, PTM berjalan dengan baik dan tidak ada klaster baru yang berasal dari sekolah.


”Saya sangat mengapresiasi hal ini (tidak muncul klaster baru). Murid, guru dan semua pihak luar biasa sekali,” ucap Gibran.

Dia menilai saat ini murid-murid sudah mulai terbiasa belajar di kelas dengan tertib protokol kesehatan (prokes). Bahkan dari evaluasi yang dilakukannya, saat kegiatan olahraga, menyanyi dan beberapa aktivitas lainnya di sekolah, mereka tetap memakai masker.

”Saya lihat olahraga pun pakai masker, nyanyi juga. Makanya sekarang kita berupaya jalan terus (PTM),” katanya.

Dirinya berharap agar pelaksanaan PTM ini bisa terus berjalan dengan baik. Termasuk tidak muncul klaster baru selama pelaksanaan PTM. ”Sejauh ini aman kok, berarti kan bisa diartikan prokesnya bagus,” jelasnya.


Tag: Pembelajaran Tatap Muka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: