Musim Hujan Tiba, DPRD Desak Pemkot Tangerang Percepat Pembangunan Sarana Penanggulangan Banjir

Tim Editor

Proses pembangunan sarana penanggulangan banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang (Muhammad Iqbal/Era.id)

ERA.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempercepat pembangunan sarana penanggulangan banjir. Mengingat, musim hujan yang sudah datang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan pihaknya sudah mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang untuk hal tersebut. Dia menegaskan pembangunan dan perbaikan tersebut harus dilakukan sebelum musim hujan tiba.

"Penanganan banjir perbaikan saluran itu jangan saat musim penghujan datang dan diselesaikan sebelum musim hujan," katanya Senin, (18/10/2021).


Diketahui, PUPR Kota Tangerang mengucurkan dana mencapai Rp105 Miliar Untuk 151 Proyek Penanganan Banjir. Saat ini, proyek tersebut masih terus berlangsung.

"Kayaknya sudah masuk musim hujan ini agar dapat meminimalisir dampak banjir itu sendiri. Jadi terus harus digiatkan , pekerjaan perbaikan saluran air di lingkungan penduduk diselesaikan target kerjanya, karena musim penghujan ini sudah datang," jelas Gatot.

Gator mengatakan banyak proyek tersebut masih belum rampung, padahal musim hujan telah tiba. Apalagi, kata dia, masyarakat di wilayah rentan banjir seperti Kecamatan Periuk, Karang Tengah dan Pinang cemas dengan datangnya musim penghujan.  

"Harusnya pekerjaan itu dapat diselesaikan sebelum musim hujan datang karena bagaimanapun pun agar aman dari banjir beberapa titik di kota Tangerang ini kan jadi langganan banjir," tegasnya.

Jajarannya pun di Komisi IV terus melakukan pemantauan terkait pembangunan itu. Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan PUPR terkait progres proyek penanganan banjir.

"Progresnya dipercepat dipantau pengawasannya terus didorong karena ini masuk musim hujan, , jangan sampe ada sumbatan air," jelasnya.

"Intinya gitu kita dorong agar dinas terkait lebih semangat karena sudah mulai masuk musim hujan pekerjaan yang berkaitan dengan saluran air progresnya dipercepat," pungkas Gatot

Tag: tangerang banjir tangerang Kota Tangerang

Bagikan: