Viral Pengendara Motor Masuk Tol Pasteur Gara-gara Google Maps, Netizen: Lu Kira Maen GTA

| 18 Oct 2021 19:52
Viral Pengendara Motor Masuk Tol Pasteur Gara-gara Google Maps, Netizen: Lu Kira Maen GTA
Tangkapan Layar

ERA.id - Beredar video pengendara motor di jalur Tol, kali ini motor yang dikendarai oleh pelajar yang masuk ke dalam Tol Pasteur, Bandung menuju ke arah Tol Baros, Bandung menjadi sorotan.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 20 detik, terlihat pelajar yang berboncengan mengendarai motor di jalur cepat jalan tol. Video tersebut direkam oleh salah seorang penumpang mobil yang berteriak kepada pengendara motor tersebut, namun pengendara motor menghiraukannya.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Panit PJR Tol Padaleunyi Ipda AM Nashir membenarkan aksi pengendara yang merupakan pelajar yang hendak pulang ke Cicadas, Bandung.

"Mereka adalah pelajar yang sedang PKL dan masih berusia 17 tahun," jelas Nashir kepada ERA.id saat dihubungi via Whatsapp, Senin (18/10/2021).

Menurut keterangan, kedua pelajar tersebut tersasar karena menggunakan intruksi dari Google Map.

"Awalnya si pengendara hendak pulang ke Cicadas Bandung, dari bengkel motor, karena ingin mencari jalur pulang, dia menggunakan aplikasi Google Map, tapi malah kebingungan mencari arah pulang yang benar," paparnya.

Pihak dari PJR mendapatkan keterangan tersebut, karena berhasil mengejarnya. Pihak kepolisian meminta kepada yang bersangkutan untuk membuat Surat Pernyataan.

"Kami meminta kepada yang bersangkutan untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuat fatal dan berbahaya seperti menerabas jalan tol dengan menggunakan sepeda motor," tutupnya.

Video viral ini pun mendapat banyak respon dari netizen. Salah satunya di unggahan akun Instagram @infobandungkota.

"Lu kira main GTA V bisa lewat jalan tol," komentar seorang netizen.

"Udah gitu di kanan coba. Nyiar2 (cari-cari) mslh wae hirup na teh," komentar netizen lainnya.

Rekomendasi