Belasan Siswa dan Guru di Kota Bandung Terpapar Covid-19 Usai Mengikuti Kegiatan Belajar Tatap Muka

Tim Editor

Ilustrasi kegiatan belajar tatap muka (Antara)

ERA.id - Sebanyak 14 orang di Kota Bandung yang terdiri dari siswa dan guru terpapar Covid-19. Hasil ini terlihat dari tes usap yang dilakukan secara acak pada tanggal 15-26 Oktober 2021.

Saat itu, Pemerintah Kota Bandung bersama Dinas Kesehatan melakukan pengecekan terhadap 1.500 sampel yang terdiri dari siswa dan guru. Dari hasil tersebut, dinyatakan 14 dari 348 hasil tes dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani mengatakan tes tersebut dilakukan selama dua hari.


"Dari 14 orang positif itu berasal dari siswa SMP dan tenaga pengajar tingkat SMP di Kota Bandung," Jelasnya di Balai Kota Bandung, Selasa (19/10/2021).

Untuk spesifik nama SMP, Rosye tidak menjelaskan secara detail, namun dirinya memastikan akan melakukan penyelidikan epidemologi, dimana akan dilakukan pelacakan dengan metode screening yang akan melibatkan keluarga serta orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terpapar tersebut.

"Sejauh ini data yang kami dapat, dari 14 orang terpapar, beberapa diantaranya berasal dari luar kota Bandung, nanti kami juga akan melakukan koordinasi dengan pelayanan kesehatan setempat," katanya.

Tag: Belajar Tatap Muka SD Kota Bandung

Bagikan: