14 Siswa dan Guru Positif Covid-19, Pemkot Bandung Lockdown 1 Sekolah

| 21 Oct 2021 17:40
14 Siswa dan Guru Positif Covid-19, Pemkot Bandung Lockdown 1 Sekolah
Ilustrasi kegiatan belajar tatap muka (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota Bandung menutup satu sekolah menyusul ditemukannya 14 orang positif Covid-19 dari hasil tes usap yang dilakukan terhadap siswa dan guru di daerahnya.

Saat dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana membenarkan hal itu. Menurut dia, 14 orang positif Covid-19 tersebut berasal dari sekolah itu.  

"Dari sekolah ini, jumlah yang terpaparnya 5 persen sedangkan sekolah lain dibawah 1 persen dari keseluran yang terpapar," jelas Yana di Balai Kota Bandung, Kamis (21/10/2021).

Dia menambahkan sekolah yang dilockdown adalah salah satu Sekolah Dasar. Dia pun enggan menjelaskan nama sekolah itu.

"Saat ini kami intruksikan kepada Dinas Pendidik Kota Bandung, untuk segera melakukan evaluasi, kalau bisa gencarkan terus vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas," tegasnya.

Evaluasi juga dilakukan tidak hanya dari pihak sekolah, Yana juga mengajak para orang tua untuk mau terlibat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ini bertujuan agar Bandung tidak lagi masuk ke dalam zona gawat Covid-19.

"Potensi itu yang mungkin penyebaran Covid-19, dan saya udah tugaskan ke Dinas Pendidikan dan Satpol PP juga untuk menertibkan pedagang-pedagang yang ada di depan sekolah. Kan kita gatau yah mungkin saja. Karena kalau di sekolahnya saya yakin kita sudah pastikan verifikasi dan validasinya ketat banget lah Insya Allah," tambahnya.

Rekomendasi