Rival Gibran di Pilwakot 2020 Buat Partai Baru

| 28 Oct 2021 21:20
Rival Gibran di Pilwakot 2020 Buat Partai Baru
Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Organisasi masyarakat (ormas) Tikus Pithi Hanata Baris yang mendukung Pasangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo, rival Gibran Rakabuming dalam Pemilihan Wali Kota 2020 mendirikan partai baru.

Partai tersebut bernama Partai Kedaulatan Rakyat (PKR).

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina PKR Tuntas Subagyo mengatakan saat ini dia bersama dengan pengurus lainnya mengenalkan Partai Kedaulatan Rakyat (PKR). Partai ini merupakan afiliasi dari ormas Tikus Pithi Hanata Baris.

”Saat ini kita sudah ada di 19 provinsi di Indonesia. Tahun depan kami targetkan bisa di 34 provinsi,” katanya usai deklarasi partai di Hotel Adhiwangsa, Solo, Kamis (28/10/2021).

Dalam deklarasi ini juga ditampilkan tokoh wayang Punakawan, sebab Punakawan merupakan penjabaran rakyat kecil dalam tokoh pewayangan Jawa. ”Makanya ini mencerminkan langkah kami kedepan yang mengemban penderitaan rakyat,” katanya.

Terkait dengan target, Tuntas menyebut bahwa ia menargetkan bisa mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Saat ini sudah ada beberapa perwakilan di tingkatan provinsi, diantaranya di Sumatera Barat, Papua, Aceh, Papua Barat dan beberapa provinsi lainnya.

Tuntas menjelaskan tidak ada tokoh partai lain yang merapat ke partainya. ”Kami sudah punya pengurus di tingkatan DPP, DPW hingga DPD, tapi tidak ada tokoh (partai) lain,” katanya.

Tags : rival gibran PKR
Rekomendasi